Posts

Kamulah Alasan

Hey, kamu..

aku tidak pandai merangkai kata
pun tidak pandai dalam menjelaskan

kamu bertanya tentang perasaanku
aku hanya bisa terdiam
lalu berkata "aku tidak suka ditanya seperti ini"

aku tau kamu sedih
tapi kamu harus paham aku tidak bisa mengungkapkannya
ini tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata
sudah kubilang kan, aku tidak pandai dalam hal verbal ini

bagaimana aku bisa bicara tentang perasaanku,
kalau aku sendiri tidak paham apa yang kurasakan

Tapi yang kutau adalah,
kuharap kamu menyimak apa yang akan kukatakan ini
karena aku tidak akan mengulanginya untuk kedua kalinya
bukan sifatku untuk membuat kalimat romantis, kamu tau itu kan?

Kamulah alasanku untuk sering membuka sosmed
ntah apa yang ingin kulihat disana
mungkin sekedar mengetahui kabarmu
atau apa yang sedang kamu lalui hari ini
karena aku tau kamu selalu bercerita semuanya disitu
aku senang membaca ceritamu
seakan kamu sedang bercerita padaku

Kamulah alasanku untuk membuka gawaiku
mengecek whatsappku hanya se…

Dear, Friend...

Image
dear, temanku tersayang…
Terkadang aku membuat kesalahan, mengucapkan kata yang tidak seharusnya. Aku lupa bahwa sedekat apapun kita, tentu tetap harus saling menjaga perasaan. Maafkan aku ya? Aku tau memang tidak semudah itu untuk kembali seperti semula, dan itu sungguh membuatku sedih. Sedih sekali. Berulang kali merutuki diriku sendiri kenapa bisa sebodoh itu. Aku melanggar zonamu. My bad, aku lupa kamu tetap harus punya ruang sendiri tanpa ada aku didalamnya. I’m sorry.
Melihatmu gaya ngobrolmu yang mulai “terkesan datar”, aku tau mungkin kamu masih merasa tidak nyaman. Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa, karena aku tau itu salahku. Aku tau kata maaf sebanyak apapun mungkin tidak bisa mengubah apa yang kamu rasakan saat ini. Bahkan untuk bertanya pun aku tidak berani, aku sangat berhati-hati dengan perasaanmu. Aku takut kehilangan seorang teman. 
Maka akan kubiarkan kamu untuk ada disitu. Aku tidak akan masuk ke zonamu, menahan diriku untuk tidak mengganggumu dengan obrolanku ya…

SPACE

Suatu malam aku bermimpi Ada aku disitu berdiri terdiam melihat ke suatu arah Ke arah itu. Disana. Dimana dirimu berada Tapi hanya terlihat punggungmu yang beranjak menjauh Aku berusaha melihat wajahku disitu Sedihkah? Kenapa aku hanya bisa terdiam? Dengan ekspresi yang aku sendiri tidak dapat menjelaskannya Aku ingin berusaha menahanmu Tapi bahkan aku tidak sanggup berbicara Aku hanya bisa bayanganmu Sampai bayanganmu tidak terlihat lagi Lalu kusadari ternyata aku tersenyum Karena aku tau meski itu sebuah perpisahan Tapi jejakmu sudah ada disini Dihatiku

Short term memory loss

Short term memory loss

Akhir-akhir ini aku lagi sering menulis. Bahkan untuk hal paling sepele pun kutulis. Penyebabnya karena rasanya ada masalah dengan daya ingat jangka pendekku.

Awalnya masih terasa lucu, seperti membeli barang yg sama beberapa kali (ini sering sebenernya), lupa menaruh barang, lupa hari, lupa jadwal yah hal remeh seperti itulah.

Lalu mulai lupa orang (kalau ini dari dulu sih wkwkwwkwk), misal ada yg wa aku perlu sepersekian detik untuk ngeh itu siapa. Padahal bisa jadi baru chat. Pernah aku nanya "kok aku punya kontakmu ya? Kita pernah chat ya?" 😅 karena seingatku itu adalah pertama kali chat.

Lalu akhir-akhir ini menjadi lebih parah. Aku mulai melupakan kejadian beberapa menit lalu. Seperti misal menaruh barang belanjaan di meja, lalu kaget sendiri kenapa ada barang itu di meja dan bertanya ke suami "siapa yg beli dan taruh itu disini?"

Paling sering berdebat tentang percakapan.  Dan tentu saja sasarannya ya suami yg aku debatkan.
"Itu …

Tentang Hujan

Image
Terkadang aku membenci musim hujan. Langit tampak sendu dan terkadang ia meneteskan air mata. Tidak tahukah kamu kalau kamu itu sangat mempengaruhi suasana hatiku? Ataukah kamu hanya ikut merasakan apa yang kurasakan sehingga kamu menurunkan butiran air ke bumi ini? Membuat tanah menjadi basah dan mengeluarkan aroma khasnya. Aroma hujan. Dan tanpa terasa, aroma itu juga yang membuatku menjadi lebih baik.
--------------------------------------------------------------------------
Kurasa, aku pernah mengalami dua kejadian yang menyedihkan. Penghianatan dan penolakan. Tunggu, terlihat drama sekali ya, tapi sesungguhnya tidak sebesar itu juga. Membuatku sedih jelas, membuatku menangis pasti, membuatku merasa rendah diri tentu saja. Dan jutaan pikiran "merasa tidak spesial".
Aku tidak akan menceritakan kapan pastinya itu terjadi. Karena aku tidak mau kalian lalu menerka-nerka siapakah 2 orang yang kumaksud disini. Karena tentu saja bagimanapun aku menyayangi mereka. Aku menjaga m…

Review Hada Labo Kouji Cleansing Foam

Image
Review Cleanser Hadalabo Kouji

Seri Kouji ini tuh seri terbaru dari Hada Labo. Karena pernah pake beberapa seri HL yg lain dan cocok, jadi naksir sama Kouji ini. Karna Kouji ini disebut sebagai dupenya SKII. Karena mereka sama-sama pakai extract beras.

HL sendiri brand Jepang, tapi anehnya seri Kouji ini cuma ada di Malaysia 🤣😅 tanya kenapa? Tulisannya sih tetep kok made in Japan. Di Malaysia dijual di watson seharga 50RM (kalikan kurs 3350). Dibanding cleanserku yang lain dia termasuk low budget, dengan hasil yg bagus banget.

Bentuknya tube, packagingnya cantik. Aku suka kalau skincare warna putih dengan motif bunga atau salju sih? 😄 (Anggaplah begitu ya 🙈)

Teksturnya creamy dan lembuuuutttt bgt. Ini termasuk cleanser yg paling lembut sih kalau kataku. Pake dikit juga berbusa. Setelah dipakai gak ada kesan ketarik atau kering, lembab tapi gak licin kayak YSL atau cerave.

Kemaren nyobain bersihin lipstik matte ditangan dan bersih total tanpa bekas. Dia oke ni buat jadi first clea…

Resep Kepiting Saos Padang

Image
Kepiting saos padang ~ untuk kesekian kalinya



Ini resep untuk 1 wajan besar ini ya.. (Kepiting Bakau Jantan yg besar 5 ekor) kalau mau masak dikit yaa dibagi aja bumbunya. Kalau mau liat jumlah bumbu di komen nanti kuposting video pas masak ya

* daun bawang 6 iris
* bw bombay 3 iris
* rawit sesukanya (aku cuma pakai 5)

Bumbu ulek :
* bw merah 20
* bw putih 10
* jahe 1 ruas jari

Tumis bumbu iris dan bumbu ulek sampai wangi dan matang, tambahkan air 500ml, saos tiram 1 botol kecil, saos cabe 1 botol kecil, saos tomat 1/3 botol besar.. atau kira2 ajalah ya.. 🤣 tambah lada dikit. Aduk2 koreksi rasa, baru masukkan kepitingnya.. selesai