Battle Minyak urut, Minyak gosok, Perminyakan lain

 

Perminyakan


Semenjak menginjak kepala 3, perminyakan ni jadi barang wajib dirumah. Ran, ngoleksi tu skincare anti aging gitu, malah ngoleksi minyak 😂


Aku masih pake Young Living buat sakit2 (batuk, pilek, migren, dll atau emotional healing). Cuma buat pegel2 tu sayang aja sih pake YL, secara itu kalau make sekaki,sebadan ya kan 🤣 boros.


Tadinya perminyakan ini fungsinya buat pegel2 n ngurut. GPU tu enak sih, licinnya pas buat ngurut. Cuma sekarang karena lagi hamil ga bisa pake GPU (ada kandungan methyl salicylate). Plus masuk angin molo! Jadi sebenernya aku nyari minyak yg bisa efektif buat masuk angin. Eh ada sih, aromatic namanya. Itu minyak enak banget yg warna merah. Biasa pake itu ampuh banget. Cuma yaaa itu ada methyl salicylate sama camphor.


YL sendiri ada digize yg emang khusus untuk saluran pencernaan. Biasa efektif buat masuk angin. Tapi ntah aku lagi ga suka baunya 😂


So, hasil rekomendasi teman-teman ada 6 minyak ini.


Intinya sebenernya ini tu essential oil yang udah dicampur carrier oil yah. Jadi beda sama YL yg masih murni essential oil. Sama beda racikan campuran eo nya aja.


Kutus2 itu isinya daun neem, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawang, temulawak, dll. Umm.. komposisinya gak terlalu spesifik buat apanya ya. Lebih ke multifungsi. Wanginya itu dominan mirip daun nilam. Ini kupake buat oles punggung anak2 pas malam. Aku gak begitu berasa apa2 soalnya.


Sagha juga punya wangi yg mirip sama kutus2. Komposisinya lebih ke fungsi untuk calming seperti lavender, ylangylang, geranium, frankincense, patchouli, bergamot,dll. Itu eo yg akan kupakai kalau aku perlu calming sama recharge energy. Tapi anehnya wanginya lebih mirip daun daripada bunga. Kurasa karena carrier oilnya yg banyak deh. Dia pake 4 jenis carrier oil : vco, argan, almond dan jojoba oil. Akhirnya ini kupake buat pijat punggung anak2 kalau malam bergantian sama kutus2.


Minyak herba sinergi. Kayaknya ini minyak yg paling gak kepake jadinya disini 😂 abis baunya kayak minyak rem 🤣 dan teksturnya agak lengket. Komposisinya sendiri kencur, cengkeh, brotowali. Okey aku gak familiar sih sama khasiat ini kalau dioles2. Harganya paling murah diantara yg lain.


Jamtse oil. Ini aku order di IG. Minyak homemade dari Bali. Komposisinya sendiri ada 21 jenis herbal. Yang aku gak tau apa aja. Wanginya enak banget. Serius. Floral melati, rose, tapi soft banget. Perminyakan jarang ada yg wangi floral soalnya. Aku pake ini mayan anginnya keluar. Dan, ini paling efektif buat bikin nyenyak tidur. Deep sleep banget aku pake ini. Secara biasanya gelisah karena ga enak perut. Cumaaa pesen ini PO karena buat oilnya ini kayaknya di waktu-waktu tertentu aja. Kupake tiap malam di perut dan dada.


Minyak tawon. Untuk minyak tawon itu ada 2 jenis. Yg tutup merah sama tutup putih. Yg tutup merah gampang dicari di indomaret. Yg tutup putih ini cm ada di Sulawesi. Dan harganya lebih mahal. Sebotol 300ml itu 500rban kalau liat di shopee. Untungnya di shopee ada jual repack 🤣 aku beli kemasan 30ml. Komposisinya kayu putih, sereh, lada, jahe, bawang merah. Oke pantesan hangat 😆 liat deh kandungannya, ini paling enak dipakenya kalau buat masuk angin ya, hangat banget ke badan. Sekarang kupake di punggung dan telapak kaki tiap mau tidur.


Heka oil. Ini minyak dari Kalimantan. Komposisinya serai, kayu sintuk, akar ulin, dll. Wanginya sendiri mirip GPU. Wangi khas methyl salicylate. Cuma dikomposisinya sih ga ditulis. Hangat. Tapi sepertinya lebih oke buat pegal2.


Jadi akhirnya yg kupake sekarang itu jamtse oil sama minyak tawon. Mayan bantu banget buat ngurangi masuk angin. Cuma pengennya tu yg sekali oles langsung sendawa atau kentut gitu ada gak sih? 🤣

Comments

  1. Terima kasih sudah memakai Jamtse Oil. 🙏. Iya sy bikin hanya pas purnama

    ReplyDelete

Post a Comment

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit