Review Bodycare Scarlett


Setelah mereview Face Care Scarlett di postingan sebelumnya disini, sekarang aku mau review Body Carenya. Yeay!

Rangkaian Body Care Scarlett sendiri untuk saat ini terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion. Aku bahas satu-satu yah..

Body Scrub

 

Manfaat

Body Scrub dari Scarlett ini ada 3 varian yaitu Romansa, Coffee, dan Pomegrante.  Untuk kandungannya sendiri sama ya, ini hanya berbeda varian wanginya aja. Untuk Coffee ini wangi baru, dan aku punyanya yang varian kopi ini. Body scrub ini digunakan di langkah pertama sebelum mandi dan hanya digunakan 1-2x saja dalam seminggu yaaa. Gak perlu setiap hari, karena ini digunakan untuk exfoliasi kulit. Untuk harian Scarlett sudah menyediakan shower scrub yang nanti dibawah aku bahas.

Sebagaimana layaknya scrub pada umumnya memang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit tubuh. Plus body scrub dari Scarlett ini mengandung Glutahtione + vitamin e yang berfungsi untuk memberi nutrisi pada kulit tubuh kamu.

Packaging


Kemasannya disegel dengan lembaran hologram dan tentu saja ada barcode khas Scarlett yang digunakan untuk mengecek keaslian produk.

Tekstur  dan wangi



Tesktur  scrubnya cukup oke untuk mengangkat sel kulit mati. Tapi juga tidak terlalu kasar sehingga masih aman untuk kulit yang sensitive. Setidaknya gak membuat kulit menjadi memerah. Karena ada scrub yang terlalu keras dan kasar sampe bikin kulit merah. Bersih halus sih tapi iritasi huhuhu. Scrub Scarlett ini masih nyaman lah untuk dipake gosok-gosok. Wangi kopinya aku sukaaaa… wanginya fresh, ini termasuk enak ya wanginya. Kadan ada wangi kopi yang “manis” itu malah jadi aneh. Ini gak, wangi kopinya fresh, enak banget.

 

SHOWER SCRUB



Tahap kedua setelah exfoliasi kulit adalah mandi hahaha. Iya ini bahasa umumnya sabun mandi. Cuma dia ada butiran scrub halus didalamnya. Meski judulnya scrub tapi ini halus banget dan aman dipakai setiap hari. Varian dari shower scrub ini ada 4 wangi green watery fruity, citrus fruity floral, floral fruity gourmand dan varian barunya coffee.  

Manfaat


Seperti semua produk Scarlett ada kandungan Glutathione dan vitamin e. Untuk di shower scrub ini ada kandungan collagennya juga untuk menjaga kelembaban kulit setelah exfoliasi.

Packaging


Bentuknya botol, dan karena isinya mudah dituang sih gak masalah ya kalau nanti pas sudah tinggal sedikit masih bisa dibalik buat mengalirkan isinya sampai tetes terakhir hahaha

Tesktur dan wangi

 Keliatan ya butiran scrub nya yang warna warni itu. Itu halus loh begitu terkena air dia lumer scrubnya. Habis mandi kerasa halus, ya karena scrubnya itu. Teksturnya kental seperti gel. Wanginya sendiri tadi udah kusebutkan ya ada 4 varian wangi. Dan keempat wangi tersebut mewakili notes dalam wewangian. Floral (bunga manis yang cewek banget), citrus (fresh khas citrus buat kamu yang aktif), Fruity (buat penyuka wangi manis buah) dan terakhir coffee.

BODY LOTION

Manfaat


Kandungan dalam body lotion ini ada glutathione (mencerahkan kulit), vitamin e (memberi nutrisi), niacinamide (menjaga kelembaban kulit), kojic acid ( ini juga untuk mencerahkan kulit dan anti aging).

Packaging

 


Bentuk botol pump tentu saja karena lotion ini termasuk cream yang akan sulit kalau bentuk botol biasa. Botol pump paling cocok jadi kalau sudah mau habis masih bisa dapat mudah dikeluarkan tetes terakhirnya hahaha.

Tekstur dan wangi


Tekstur lotionnya ini agak lebih kental dibanding lotion pada umumnya. Keliatan ya dia “padat”. Dan tekstur yang seperti ini memang tidak akan secepat lotion cair dalam hal meresap. Take time tapi yaaa gak terlalu lama juga. Maksudnya kalau kamu gosok hitungan detik dia sudah meresap. Ummm lebih mirip body cream sih ini. Bagusnya adalah, tekstur yang seperti ini akan menjaga wanginya lebih tahan lama di kulit kamu. Dan juga menjaga kelembaban kulit kamu lebih lama juga.

Wanginya sendiri ada 5 varian dan beberapa terinspirasi dari brand parfum favorite. Aku pakai yang label orange dan itu wanginya mirip YSL Black Opium. Floral sweet with soft vanilla, enak banget. Dan wanginya tahan laamaa. Love it.

Kesimpulan

Semua produk Scarlett body care ini mengandung Glutathione dan Vitamin E sebagai bahan dasar utamanya. Dan memang kegunaan Glutathione ini untuk mencerahkan kulit ya. Dan kandungan Vitamin E nya untuk memberi nutrisi pada kulit.


Terakhir seperti biasa aku tes kulit pakai skin analyzer. Before adalah kondisi kulit tanganku sebelum memakai body lotion. Iya kadar kelembabannya Cuma 33,3% hahaha, kulitku memang cenderung keriinngg sekali. Kondisi after itu adalah setelah memakai body lotion. Kadar kelembabannya sudah naik jauh menjadi 48,7%. Jadi bisa disimpulkan sendiri yah, Scarlett produknya oke dong.

Kalau kamu mau coba produknya, bisa ke websitenya langsung di https://scarlettwhitening.com

Atau di IG nya : www.instagram.com/scarlett_whitening

Dan market place officialnya di shopee disini

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit