Retinol

Retinol 

Perkenalanku sama retinol ini sebenernya dimulai dari retinoic acid salep 1%. Dengan semangat 45 mau menghilangkan jerawat hormonal disepanjang rahang (SEPANJANG rahang berjejer seperti pulau pulau), aku oleslah itu salep retinoic acid. Gosok gosok tanpa pemanasan, berakhir dengan kulit berkerut dan memerah iritasi 😂😂

Retinol itu sebenernya bagus buat regenerasi kulit. Dia bahan aktif turunan dari vitamin A. Cumaaa ya itu makenya kudu hati2. Karena kulit butuh adaptasi. Apalagi kulit sensitif kayak mukaku 🙄 Damn. Beauty is pain. Cuma yaaa aku udah biasa trial error pake skincare 🤣 pantang menyerah sampe dpt yg cocok wkwkwkwk 

 Yaudah akhirnya aku gak berani pake dulu sih. Setelah 1 thn berlalu, akhirnya kepengen nyoba2 lagi gara2 review2 yg pada cocok pake retinol. Karena sekarang udah pinteerr, aku cari retinol yg paling basic. Gak pake campuran aneh2. Jatuhlah pilihan pada somethinc. 

Somethinc sendiri brand lokal yah. Dan dia punya banyak sekali jenis skincare, dan yg aku suka adalah dia paling minimal campur2 bahan aktif. Dan pernah coba niacinamidenya cocok (dimana brand lain tak cocok karena dll dll nya kebanyakan). Aku tuh kalau udah cocok sama 1 jenis di brand tertentu, biasanya ni... biasanya... produk2 lainnya juga cocok. 

Berbekal pengalaman sebelumnya, aku pake layer tipiisss banget daann ga kucampur apapun. Cuma pake di malam hari. Retinol tok. Pagi aku pake moisturizer aja (karena kecenderungan retinol kan buat kering ya) dan dia bersifat foto sensitif jadi dipakai pas malam doang.

Dan bener aku cocok sama retinolnya. Jerawatku kalem banget, bekas jerawat cepet ngelupas hitam2nya 🙄 iyah aku suka pencetin. Bekas item dah. Pake retinol tu bekas hitam bisa cepet mengering trus ngelupas gitu loh. Kulit mulai plum, barriernya jadi kuat. Sampe habis 1 botol, aku naksir retinol lain 🤣 

Gak ada masalah sama si somethinc. Cuma aku emang gatel aja pengen nyobain yg lain. Mentang2 udah bisa pake retinol. Huh! 

Lalu aku beli FSS ini lagi2 karena review dari beauty influencer hahaha. Karena liat emaknya pake ini (laahh kok emaknya). Aku tuh ntah kenapa pake retinol ini berasa udah tua. Karena retinol juga terkenal buat anti aging dan ngurangi kerutan hahahaa. 

FSS ini brand USA. Naik kelas dikit lah kita ya kaann. Meski sama-sama retinol 1% dia ada kandungan tambahan HA. Jadi mengurangi efek kering dari si retinol. HA sendiri buat moisturizing kulit. Teksturnya lebih kental dari si somethinc. Efek plum dan lembab lebih keliatan juga. Cuma jadinya cenderung buat muka agak berminyak. Apa mungkin karena baru pake ya. Aku belum pakai si FSS ini lama sih. 

Tapi emang kalau abis pake retinol malam hari tu, paginya mukaku berasa cakep aja gitu 😂😂 enak liatnya wkwkwkwk 

All hail to retinol!

I love you!

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit