Review Tampon


 Review Tampon 😆


(Postingan buat wanita)


Kabar gembira aku udah bisa nyobain tamponnya wkwkwkwkwkwk ~ if you know what i mean


Ini udah 3x ganti, so aku udah bisa kasih review


Yang aku beli merk Tampax. Kenapa beli ini? Gak ada alasan khusus, ini kubeli karena seller tempat aku beli kopi jualan ini, lalu aku kepo. Dah gitu aja 🤣 jadi ditanya merk lain, aku tak tau dan belom searching juga.


Harganya 75rb isi 10

Dalamnya ada kertas pembungkusnya untuk masing2 tampon.  Jadi kayak kemasan sachet ada 10 gitu. Buat dibawa2 tetap steril. Dalamnya seperti di foto, panjangnya sejengkalan, bagian luar mirip kertas karton lapis glossy gitu. Dalamnya kapas. 


Ini yg bakal masuk (bagian kapasnya itu yg atas aja - foto kiri bawah). Jadi aplikatornya itu mendorong kapasnya masuk. Mirip suntikan gitu loh. Cuma isinya kapas. Kita nyuntik kapas itu kedalam. Kebayang gak sih? 🙈


Ini kalau aplikatornya dibuka isinya kapas sepanjang telunjuk, lalu ada kewer2 kayak tisu dan tali sumbunya. (((Sumbu))) 🤣🤣🤣 - foto kanan bawah


Pas awal mau pake karena takut2, takut sakit, takut seret dll jadi pakenya pelan2 banget


~ Ah ini kesalahan newbie


Ternyata kalau pake aplikatornya itu gampang banget kok masuknya. Jadi aplikatornya itu gak masuk banget, cuma dimasukin dikit aja buat buka sekat (kalau kamu perhatiin di V itu ada sekat yang auto sealed gitu, opo sih itu hymen bukan sih?) 😅 nah jadi agak ditekan kebawah dikit biar kebuka. Dorong aplikatornya, kalau udh tinggal tarik aja. Nanti kan itu sekatnya auto nutup (((sekat))) jadi yang terlihat bakal cuma talinya doang gitu loh. 


2x pertama itu karena ragu2 dorongnya tisu bag bawah itu masih keluar, dan kalau udah dilepas aplikatornya agak susah untuk dorong masuk lagi. Seret. Ya bisa sih, tapi susah!


Setelah bertanya pada pakarnya yg lebih dulu pake wkwkwkwk, pas ketiga kali dorong gitu aja gak pake dirasa2 ternyata cepet aja masuknya, tarik, kelar. Bener letaknya.


Gimana bisa tau udah bener atau belom? Dirasa2 aja ganjel gak. Atau kalau niat, cek pake kaca, harusnya bagian lain (putih) ga keliatan, jadi cuma keliatan tali doang. 🙈


Pas pipis gimana? Talinya agak dikesampingin aja, abis itu bilas dikit tap tap tisu. Kemaren kukira dia kayak sumbu yang bakal menyerap klo kena pipis 🤣 ah dikesampingin aja ternyata nyaris gak kena kok. Lagian kan ada sekat itu jadi gak bakal menyerap kena yg bagian dalam.


Di petunjuk penggunaan katanya 4 jam ganti, tadi malam dipake 10 jam karena aku gak kebangun 😂 paginya rembes dikiiiittttt bgt (paling beberapa tetes aja) berarti kapasitas serapnya buat malam jg oke kok ni. Fyi, klo malam tau kan heboh keluarnya.


Keluarinnya tinggal tarik aja itu talinya. Gak berasa apa2, smooth kok. Dan ini karena kecil, jadi gak repot ya kalau mau buangnya. Dan bahannya kapas aja juga kan jadi ini ramah lingkungan juga.


Nyaman gak? Nyaman banget. Kalau letaknya benar, ini bener2 kayak gak kerasa pake apa2. Lalu aku kepikiran, ini kalau aku lupa kalau lagi pake gimana yak. Ya paling sadarnya pas rembes wkwkwkwkwk.


Yang mau cari tampon dulu pernah liat di century sih yang paling gampang dicari. Dulu banget liatnya, gak tau kalau sekarang century masih jual gak ya.

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit