Pohon Pepaya Bawa Sial dan Merusak Rumah?

 


Ini kan aku punya pohon pepaya ya depan rumah. Lalu ada beberapa yang bilang "pepaya itu gak boleh ditanam depan rumah. Bawa sial" ada juga yang bilang "awas itu merusak rumah loh kalau depan rumah rumah gitu"


Padahal itu pepayaku lagi berbuah. Sayang banget udah ada 6 bakal buahnya kicik imut.


Cuma aku kan gak gampang percaya ya kan. Googling dong. Eh artikelnya banyak yang bilang itu nanti merusak tehel lah, bilang dia sejenis pohon pisang yang sering dihinggapi kunti lah. Bawa sial lah gak bagus buat fengshui. Tapi gak ada penjelasan pastinya. Hanya opini opini gak jelas.


Suami bilang "udah daripada galau tebang aja" Hah! Sayang banget itu udah ditanam dari biji. Mau berbuah gitu. Cuma worry sih iya... dikit. Hahaha


Akhirnya aku wa dong ke teman yang bisa liat gituan 😂 pertanyaan bener gak sih pohon pepaya sering dihinggapi kunti. Oke jadi dijawab : sebenernya suka sukanya kunti mau hinggap dimana. Cuma seringnya ketemu di pohon tertentu. Cuma kan sebelah rumah aku tuh spooky, ntar yg disana liat pohon kesenengan lagi main disitu. Disuruh tabur garam aja. Buat jadi pagar. Oke baik.


Lanjut wa teman yang punya pohon pepaya depan rumah dan sudah berbuah. Nanya dong itu merusak rumah ga? Dijawab "iya kalau buahnya jatuh di genteng" 😂🤣 Lalu aku dapet kuliah 7 menit tentang teori ilmiah kenapa ada statement pepaya merusak rumah.


Akar pepaya itu memang makin lama akan membesar dan menguat. Cumaaa biasanya pohon pepaya itu hanya berbuah beberapa musim lalu ditebang, karena dia bukan tipe pohon yang menghasilkan buah bertahun-tahun gitu. Kalau ditebang kan akarnya gak sampai kemana-mana dan merusak. Sarannya nanti kalau udah berbuah dan mulai keliatan daunnya banyak, buahnya mengecil tebang aja sampe ke akar. Aman.


Kalau udah gini kan tenang ya. Ada penjelasan dari sisi lain dan dari sisi ilmiahnya. Bukan katanya katanya.


So, jangan langsung iya iya sama suatu statement. Apalagi yang tanpa bukti ilmiahnya. 

Before believing find the truth. Before accepting try to understand ~ quote of the day

-aku yang sedang menunggu buah pepaya besar dan matang -

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit