(Day 13) Favorite Movie

 #Day13ranimenulis

#ranimenulis


Genre film yang aku suka itu jenis crime sebenarnya. Film romantis juga dan film berbau magic hahaha. Banyak banget ya film bagus, yang paling aku ingat itu film "Charmed". Tau gak sih itu film pas aku SMP. Dulu itu bela-belain nunggu jam 21.00 nonton itu sampe jam 21.00 yang mana buat anak SMP itu wow banget karena biasanya jam 21.00 semua udah masuk kamar, jadi ya aku nonton sendirian.




Kisah tentang 3 sister, Phoebe, Piper, Prudence. 3P. Mereka jadi penyihir yang punya kekuatan masing-masing. Ntah kenapa dari dulu aku selalu tertarik dengan kisah superhero atau kisah seseorang yang punya kekuatan gitu lah. Mungkin dari dulu aku tuh pengen punya kekuatan untuk mengontrol keadaan. Karena dulu yaaaa aku punya orang tua yang sangat dominan, hidupku itu disetir sepenuhnya lah. Dan kurasa emang aku pengen punya keputusan sendiri, pengen punya kekuatan sendiri lah untuk mengatur hidupku.


Ahhh lalu aku teringat ketiga bocah dirumah. 3 perempuan. Kenapa dulu gak kubuat namanya 3P juga yak hahahaha...


Satu lagi, film yang membekas tapi bukan dalam arti baik sih kalau yg ini. Star is Born.




Sebenernya bukan membekas dalam hal yang baik. Eh favorite itu harus yang berkesan baik gitu ya? hmm.. film ini sangat mengena, ntah karena akhirnya yang gak happy ending, ntah karena merasa relate dengan si Jackson Maine. Iya aku bukan relate sama Ally, tapi sama Jacksonnya. Merasa aku pernah diposisi sebegitu desperate dan anxiety, bukan karena penyebab yang sama, tapi posisi yang sama. Dan karena Ally gak nangkep sinyal itu, makanya akhirnya sampe berakhir tragis. Itu sungguh bikin aku gak bisa menghilangkan kesan dari di film ini. Kesal dan sedih. Harusnya ini bisa berakhir happy ending. Jika pasangan bisa menjadi seseorang yang lebih peka.


Iya lagi-lagi kurasa itu karena aku merasa relate sama tema filmnya. Aku pengen setiap orang yang sedang depresi dan anxiety juga mempunyai seseorang disampingnya yang bisa mengerti mereka. Cukup 1 orang terutama pasangan mereka. Aku tau gak semua bisa memahami hal ini. Dan ya itu jadi salah satu adegan tersedih dan bikin film ini begitu membekas.

---------------------------------------------------------- 

~ Writing is Healing


sebenarnya ini adalah challenge di salah satu grup komunitas. Karena saya tidak berhasil menyelesaikan challengenya, tapi saya rasa ini suatu hal yang bagus untuk dikerjakan.
Maka, saya akan memulai challenge ini di blog.


Harapannya apa ya.. saya ingin ini menjadi tumpahan inspirasi dan bagian dari aktualisasi diri saya. 



Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS