(Day 8) Travelling Pertama Kali



#day8ranimenulis

#ranimenulis

Sebagai anak dari keluarga pas-pasan, aku tuh paling jarang bepergian. Bahkan untuk study tour saja kebanyakan gak dibolehkan ikut. Gak punya duit. Hahaha.

Begitu kuliah, ada perjanjian ikatan dinas untuk bersedia ditempatkan dimana saja. Tau gak, aku tuh pengen banget ke Papua. Bayangan disana adalah tempat dengan pemandangan eksotis dan masih alami. Ntah kenapa Bali belum menjadi tujuan yang menarik. Padahal Bali gitu loh ya. Mungkin karena aku gak bisa berenang. Oke, itu bukan alasan. Tapi kurasa bayangan akan pegunungan dan pantai itu lebih menarik pegunungan. Ditambah aku gak tahan panas kan, kebayang yah itu pantai panasnya kayak apa.

~Padahal ternyata Jayapura itu adalah juga kota daerah pantai yang puanasnya lebih mengerikan dari Jakarta.

Jadi begitu dapet penempatan sana, seneng banget dong. Akhirnya aku akan pergi ke tempat terjauh di ujung Indonesia. Plus aku akan naik pesawat terbang untuk pertama kalinya. Hahaha katrok banget aku tuh. Mainnya Bandung-Jakarta tok.

Tibalah hari itu. Hari dimana aku akan berangkat ke Papua (ke Jayapura lebih tepatnya). Karena kami berangkat bersama-sama, dengan yang sama penempatan sana juga, aku tinggal ikutin teman-teman saja. Check in di bandara, masuk pesawat, tinggal niru temen bikin apa, aku ikut gitu lah.

Sampai pesawat, bingung cara pakai seat belt wkwkwk. Ketawa-ketawa gak jelas sambil diajarin cara pakainya. Celingak celinguk liatin dalam pesawat kayak apa. Sibuk explore. Pramugari hilir mudik diliatin. Ditawarin makanan dan minuman, diambil semua dong. Katrok parah. Plus turun dari pesawat gak lupa bawa selimut Garuda turun sebagai oleh-oleh. Ampun sebenernya selimut itu bisa dibawa gak sih 😂

Turun dari pesawat hoaahh aku takjub melihat bandara penuh orang-orang asli sana. Pemandangannya sungguh asri. Tidak ada hiruk pikuk kota, tidak ada kemacetan. Kanan masih bukit dengan pepohonan dan kiri pantai. Sungguh dua pemandangan menjadi satu. 

Sejak itu aku menjadi sering ke kota kota lain di Papua sana naik pesawat karena kebanyakan antar daerah disana menggunakan pesawat. Udah kayak angkot hahaha. Abis itu jelas udah lantjar dong beli tiket, check in, pakai seat belt, cari angkutan sendiri. 

Menyenangkan!

---------------------------------------------------------- 

~ Writing is Healing


sebenarnya ini adalah challenge di salah satu grup komunitas. Karena saya tidak berhasil menyelesaikan challengenya, tapi saya rasa ini suatu hal yang bagus untuk dikerjakan.
Maka, saya akan memulai challenge ini di blog.


Harapannya apa ya.. saya ingin ini menjadi tumpahan inspirasi dan bagian dari aktualisasi diri saya. 


Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS