Tentang Hujan



Terkadang aku membenci musim hujan. Langit tampak sendu dan terkadang ia meneteskan air mata. Tidak tahukah kamu kalau kamu itu sangat mempengaruhi suasana hatiku? Ataukah kamu hanya ikut merasakan apa yang kurasakan sehingga kamu menurunkan butiran air ke bumi ini? Membuat tanah menjadi basah dan mengeluarkan aroma khasnya. Aroma hujan. Dan tanpa terasa, aroma itu juga yang membuatku menjadi lebih baik.

--------------------------------------------------------------------------

Kurasa, aku pernah mengalami dua kejadian yang menyedihkan. Penghianatan dan penolakan. Tunggu, terlihat drama sekali ya, tapi sesungguhnya tidak sebesar itu juga. Membuatku sedih jelas, membuatku menangis pasti, membuatku merasa rendah diri tentu saja. Dan jutaan pikiran "merasa tidak spesial".

Aku tidak akan menceritakan kapan pastinya itu terjadi. Karena aku tidak mau kalian lalu menerka-nerka siapakah 2 orang yang kumaksud disini. Karena tentu saja bagimanapun aku menyayangi mereka. Aku menjaga mereka. Hanya orang yang kamu sayangi yang bisa membuat hatimu terluka kan? Dan cerita ini juga tidak akan kubahas disini, biarlah itu menjadi bagian dari kisahku. 

The truth is bitter. Aku sering mendengar itu, tapi dalam 2 kejadian itu aku baru betul-betul merasakan "oh, hatiku ternyata bisa merasakan sepedih ini". Menghadapi suatu kenyataan yang terpampang jelas nyata didepan dan aku tau hatiku hancur. Bagaimana aku mengumpulkan kepingan hatiku yang berserak, menempelkannya kembali dan mengetahui tetap ada lubang kecil disitu yang tidak bisa diisi kembali. 

Tidak, ni bukan kisah sedih kawan... itu sudah berlalu. Tidak perlu ikut larut dalam kesedihan. Pada akhirnya semua menjadi membaik. Pada akhirnya aku menemukan kepercayaan diriku lagi bahwa "Aku berharga. Aku spesial. I'm enough." Hanya ada aku, dan diriku. Aku mencintai diriku apa adanya.

It takes time.. jatuh bangun dalam perasaan negatif lalu someday it's getting better..

Jadi kurasa setiap aku melihat hujan, dan aku teringat akan semua kesedihanku itu, maka aku akan mulai menarik nafas dalam-dalam, menghirup aroma khas hujan itu dan aku pun tau aku akan baik-baik saja.

Without rain, nothing grows. Learn to embrace the storms of your life.

pic from google

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS