[Review] Kiehls Turmeric & Cranberry Seed Energizing Radiance Masque



Selama ini saya selalu mengidolakan sheet mask soalnya pemakaiannya paling simple. Buka, pakai, buang. Udah gitu aja. Kalau masker lain kan harus pakai dibilas digosok dicuci (pakean atau muka? hahaha). Mungkin.. mungkin ni karena saya belom menemukan masker yang hasilnya sebanding dengan effort gosok,cuci,bilas itu..

oke, ini produk Kiehls pertama yang saya coba. Karena diimingi tulisan didepannya

"instant facial, brightens and energizes the look of dull, fatigued skin to restore a healthy, rosy appearance"

kan..kan..kan.. menggoda kaaannn.. iya muka saya akhir-akhir lagi kusam karena salah pake skincare *nangis* dan iklan masker ini sungguh sangat menggoda sekali. Instant katanya bok!


Kandungan 




kandungan utamanya ada turmeric (kunyit) dan cranberry. Kunyit memang udah dikenal bisa mencerahkan kulit ya. selain itu ternyata ada kandungan eucalyptus globulus, saya agak surprise karena baru tau eucalyptus jadi bahan dasar masker hahaha.. ternyata kandungan eucalyptus ini sebagai anti bakterinya. Hmmm jadi bisa untuk jerawat dong ya.. Juga ada camellia yang sudah dikenal untuk hidrasi dan peremajaan kulit ya. Ada menthol dan peppermint jugaaaa... pantesan adem  semriwing banget dimuka.


Tekstur


bentuknya cream kental, dan ada biji cranberry nya buat peeling. Tapi ini peelingnya gentle banget. Gak tipe yang hard exfol kok. Beberapa masker peeling yang hard malah bikin perih muka kan. Ini lembut.


Wangi

wangi maskernya ummm.. cranberrynya sepertinya lebih dominan. bayangan saya turmeric itu wanginya langu (kan kunyit) tapi ini wanginya masih lembut deh.. gak tajam. sukaaa

Pemakaian

oles tipis. Tunggu mengering. Ambil air sedikit tempel di muka. Gosok perlahan dengan gerakan memutar agar peelingnya bekerja. Bilas. Pas mengering, ada sensasi ketarik kulit mukanya mirip kalau lagi pake masker lumpur (mud mask).


Hasilnya


kayaknya meski tanpa caption before after, keliatan banget kan bedanya.. cihuy.. suka banget sama hasil akhirnya. Dia matte, oil muka hilang, kulit lembut. Foto sebelahnya itu kondisi masih berminyak, belom cuci muka. Dan setelah pakai masker memang bener sih kalau tulisannya "instant facial" karena hasil akhirnya bener kayak habis facial. Bedanya ini kurang glowing. Karena bener matte mukanya.

Gak..gak.. ini gak bikin kering muka. Muka tetap normal cuma emang sih gak lembab. Mungkin karena memang masker ini harusnya ditambah keterangan "oil free" hahaha.. bagus untuk kulit berminyak. Hilaannnggg minyaknya.
Dan setelah pakai masker ini, saya masih tambah masker lain yang untuk hidrasi kulit. Kenapa? Karena masker ini jadi lebih berfungsi ke Exfoliasi ya. Bukan seperti sheet mask yang kebanyakan memang memberi nutrisi buat kulit. So, abis pakai masker ini langsung pakai Hydrating toner lah minimal ya kalau lagi males nemplok masker lain.


Kiehls ini harga counter Rp 630.000 kemasan 100ml
ada yang travel sizenya juga sih..

Repurchase? YES! ABSOLUTELY!
(maap capslock jebol)

Ps : ini review pribadi bukan komersil

Comments

Popular posts from this blog

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS