Review : Nuxe Nirvanesque Rich Smoothing Cream dry to very dry skin


Akhir tahun lalu kulit muka saya sedang kering parah. Parah disini beneran parah, yang sampai mengering kayak mau ganti kulit gitu loh, bersisik dan bisa mengelupas dan berkeriput huaaaa

tampaknya ada salah satu kandungan skin care yang terlalu keras saya campur dengan essential oil dan akhirnya bikin muka saya begitu.

foto muka tidak ada. Gak pede liat muka bersisik begitu. Dulu waktu hamil kulit kering pernah pakai bioderma yang untuk kulit dehidrasi, sempat pakai itu juga akhirnya tapi untuk kali ini sorry to say itu gak mempan. huhuhuhu

Iseng cari rekomendasi pelembab untuk kulit kering dan lihat Nuxe ini di sociolla. Dan sebenernya saya gak pernah tau merk Nuxe ini sampe saya lihat di sociolla itu hahaa.. Ternyata produk ini populer di luar memang, gak terkenal di Indo makanya saya gak tau kan.. *ngeles

Kandungannya 

ingredients: aqua, butylene glycol, glycerin, tribehenin PEG-20 esters, diethylhexyl carbonate, propylene glycol dicaprylate/dicaprate, dimethicone, polymethylsilsesquioxane, macadamia ternifolia seed oil, yeast extract, octyldodecanol, behenoxy dimethicone, glycol palmitate, propylene glycol, imperata cylindrica root extract, boron nitride, althaea officinalis extract, zea mays (corn) kernel extract, nymphaea coerulea seed extract, papaver rhodeas seed extract, amaranthus caudatus seed extract, tocopherol, dimethicone crosspolymer, parfum (fragrance), phenoxyethanol, polyacrylamide, carbomer, tetrasodium EDTA, acetylated glycol stearate, magnesium aspartate, PEG-8, hydroxyethyl ethylcellulose, laureth-7, ethylparaben, butylparaben, prolinamidoethyl imidazole, potassium sorbate, disodium EDTA, sodium methylparaben, benzyl benzoate, butylphenyl methylpropional, coumarin, hexyl cinnamal, hydroxycitronellal, hydroxyisohexyl 3-cyclohexene carboxaldehyde, limonene, linalool.

Nuxe ini mengeluarkan beberapa varian untuk berbagai jenis kulit. ada yang untuk dry skin aja, tapi yang saya pilih ini untuk very dry skin.


TEKSTUR

tekstur Nuxe ini creamy banget. Mirip foundation tapi jauh lebih kental. Sangat rich sekali. warnanya juga agak beige. Kalau dipakai berasa tebal seperti pakai foundation. Berat jelas. Mungkin karena dia super creamy untuk menutrisi kulit kering ya. Tapi bagusnya adalah, bedak saya jadi gampang nempel dan awet karena dia bisa berfungsi sebagai foundation juga jadinya.


Pemakaian pertama,
karena dia teksturnya rich, jadi pemakaiannya harus tipis-tipis. Kalau hanya pakai cream ini tanpa tambahan apapun, akan terlihat seperti oily. Tapi setelah pakai bedak, hasilnya justru bagus banget dan awet. Saran lebih baik pakai bedak tabur menggunakan kuas dibanding menggunakan bedak padat. Kemungkinan akan cakey soalnya. Hindari bedak two way cake atau foundation setelah menggunakan Nuxe ini, bakal berat banget ke muka. 


Setelah pakai sekitar 1 bulan, kulit saya jauuuuhhhh membaik. Saat posting ini kondisi Nuxe sudah berjalan sekitar 3 bulan pemakaian hanya 1x sehari saja di pagi hari.
Kulit yang tadinya bersisik mulai soft, sudah tidak kering, kulit yang terkelupas pun sudah tidak ada sama sekali. Kondisi muka saya jadi moist dan kenyal. 




Bakal repurchase? Kayaknya gak, karena kulit saya sudah membaik, saya akan pakai pelembab lain yang sesuai kebutuhan kulit. Tampaknya akan mencoba seri yang untuk menghilangkan spot.
Tapi untuk kamu yang punya kulit kering, boleh banget coba ini. Bagus untuk memperbaiki tekstur kulit kering. Tapi untuk penggunaan jangka panjang tampaknya mukaku kurang cocok.

Buat yang mau beli terus terang saya gak tau di Indo ada counternya atau gak. hahaha.. tapi bisa dibeli online di sociolla.com
harga IDR 500.000 kemasan 50ml (Saya pakai 3 bulan masih sisa seperti difoto)





Comments

Popular posts from this blog

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS