Staycation : Hotel Royal Safari Garden, Puncak



Hai, buat kamu yang punya waktu 2 hari libur, mau cari suasana baru dan jalan-jalan tapi gak terlalu jauh.. boleh banget coba staycation di Hotel Royal Safari Garden.

Seperti namanya hotel ini terletak gak jauh dari Taman Safari puncak. Kalau dari arah Jakarta, Sekitar 700m saja sebelum Taman Safari dan letaknya di sebelah kiri.

Karena memang kami rencananya mau sekalian ke taman safari, jadi kami memilih hotel ini. Kenapa? Karena kamu bisa dapat diskon tiket masuk taman safari kalau menginap disini. Lumayan deh kemaren kami dapet diskon 10% (kalau gak salah). Beli tiketnya di lobby Hotel.

Perjalanan menuju hotel kemaren sempet terlewati ni hotelnya. Soalnya hotel ini lagi tahap pembangunan dan bagian luarnya ga mirip hotel, hahaha... begitu terlewat di map tlp Hotel dan akhirnya diarahkan di pintu masuknya.

penampilan bagian depan hotel

Jadi ternyata di bagian depan akan dibangun semacam lobby utama liat fotonya sih bakalan jadi guedeeee banget. kayaknya nanti kalau udah jadi saya mau kesini lagi pasti keren banget. Bangunan-bangunannya memang kebanyakan bangunan lama, terlihat dari dindingnya yang sudah melapuk dan kusam. Nah pas reservasi saya minta bangunan baru. Jadi di hotel ini ada Bangunan baru di bagian depannya. Tarifnya memang lebih mahal, tapi kalau menginap di kamar bangunan lama, tampaknya kurang nyaman dan spooky hahahhaa...

Kami menginap di bangunan Giraffe. Penamaan bangunan-bangunan di hotel ini sesuai nama-nama binatang.  begitu masuk ke dalam ada lobby lalu setelah check in kami berkeliling sebentar untuk melihat-lihat kawasan hotel yang ternyata luasssss banget dalemnya.

Bangunan baru Giraffe

Setiap bangunan punya tempat parkir sendiri jadi enak banget kalau mau kemana-mana ya tinggal bawa mobil. Masuk ke dalam girrafe ada cafe shop. Dan akhirnya saya hampir 2x sehari beli kopi disitu. abisnya enak sih.


Dan ini dia kamarnya


dan kamar mandinya



cozy ya tempatnya.. ada sofanya juga. Padahal ini tipe deluxe. Bukan tipe suite. Karena kami rombongan besar jadi akhirnya pesan 1 extra bed untuk suami.

Sorenya kami berkeliling hotel dan didalam hotel ini ada banyak fasilitas untuk anak-anaknya.

perjalanan menuju keliling hotel sangat nyaman dan asri
danau tempat main perahu

in semacam danau buatan dan taman

toiletnya aja luarnya cakep ya

ada kereta dan mobil bombomcar juga

taman tempat main golf untuk anak dan playground


di belakang lagi ada tempat buat menunggang gajah dan onta tapi sayang hanya ada di weekend. kemaren kami datang saat weekdays. Juga ada tempat untuk melihat kelinci, ikan dan beberapa hewan lain. Yang kami tidak datangi karena hujan.

Keesokan harinya kami sarapan. Restorannya cukup banyak menyajikan varian makanan. dan restorannya besaarrr sekali.


dari ujung ke ujung varian makanannya

selesai makan, kami berkeliling lagi ke taman burung. Taman burung nya ternyata luas sekali, dan cukup banyak variannya. anak-anak puas sekali berkeliling (dan memang jalan didalamnya satu jalur.  satu ujungnya masuk, satu ujungnya pintu keluar. Sayang kami tidak berani melewati sangkar burung terakhir, meski katanya burungnya baik, tetap saja kami tidak berani masuk ke dalam. padahal pintu keluarnya ada di sebelah sangkar burung tersebut. Jadi kami jalan kaki lagi ke arah pintu masuk. di dalam Taman burung ini ada 2 penjaganya. 






dan untuk Hotel ini saya rate 9/10 yeay!

Nanti kalau renov nya sudah selesai nanti mungkin saya kasih rate 10 hahahaha.. so far puass banget.

Will be back soon (pas renov udah selesai)

Comments

  1. Ini belum selesai aja udah kelihatan keren banget, yaa! Room-nya juga kelihatan nyaman untuk liburan keluarga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah... untuk rate segitu dengan fasilitas macam-macam seperti ini worth it banget menurutku

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS