Staycation di Hotel Mercure, Ancol



Oke, sebenarnya saya dan suami sudah lamaaaa banget pengen staycation di hotel ini. Tapi gak pernah kesampaian, 3x nyoba mau staycation tiga-tiganya juga kamarnya semua penuh 😭

Trus jadi penasaran dong, kenapa ini hotel penuh muluk. Padahal kita gak ambil di weekend tapi di hari biasa loh! apa sih istimewanya hotel ini! Ugh!

Lalu suami dapet libur 2 hari, dan memang jatah bulanan untuk staycation (iya kami sebulan sekali staycation dan dibudgetin sendiri) belum kami ambil. Oke kita coba lagi ni cek kamar di situs travel. Penuh dong! dong..dong..dong..

Suami akhirnya inisiatif tlp langsung ke hotel nanya ketersediaan kamar, dan ternyata ada 1 kamar ni. Deluxe room katanya. Suami minta bangunan baru ada gak? Karena review yang ada di website katanya kalau bangunan lama agak spooky. Disarankan minta bangunan baru. Okey, dan ternyata memang kamar yang tersedia itu di bangunan baru. View menghadap Laut. Waaahhh seneng banget dong... bangunan baru, view laut. Suami oke dan begitu kita lihat bill tagihannya umm.. hahaha okeylah sekali-sekali yak nyobain hotel mahal. Jangan sering-sering sebaiknya. 😆

Letak Hotel Mercure ini di dalam Ancol, dan kita bisa dapat potongan harga tiket masuk Ancol dengan menunjukkan print booking hotel. Kemaren saya tidak membawa printnya karena sudah jalan menuju Hotel dan baru tau info tersebut diperjalanan.

Parkiran hotelnya cukup luas hanya sayang terlalu sempit jarak antar mobil depan dan belakangnya. Parkirannya juga selalu penuh. Berhubung mobil saya Captiva yang agak besar jadi kesulitan mencari parkiran yang bisa muat. Mempertimbangkan mobil untuk maju mundur parkir agak sempit.Pengen bikin saran sebaiknya kawasan parkir dibagi 2 row saja. Karena kalau dibagi 3 row itu sempit sekali kalau yang mau parkir mobil besar. huhuhu

Lobby nya besar, dan pelayanannya baik sekali. Ruang tunggu dihotel nyaman banyak sofa, ada cafe juga yang menjual cake dan es krim gelato. Cake nya enak, tapi es krimnya not rekomended.
It's HUGE Room

Sofanya bisa untuk tidur jadi gak perlu extra bed

kamar mandi
 Tadinya mau pesan extra bed tapi bagian resepsionis bilang, lihat saja dulu kamarnya. Oke ternyata kamarnya sendiri sudah luas banget dan ada sofa yang nyaman untuk tidur. Jadi akhirnya kami hanya meminta selimut tambahan yang tidak dikenai extra fee. Gratis minta selimut tambahan.

Pemandangan dalam kamar karena view laut, bikin hati adem.

"Pa, tolong fotoin dong, yang keliatan pantainya ya"
dan beginilah hasilnya 😌

YES pantainya keliatan banget!! hahahaha



Sorenya kami berkeliling hotel, rencana mau berenang-renang ni.. agenda wajib nginep di hotel nyobain kolam renang!



Kolam renangnya

Kolam renangnya ada 3 kolam. Yang 2 tidak saya foto karena lumayan banyak tamu yang sedang berenang, jadi rasanya tidak pantas saya foto. ini Kolam renang paling dangkalnya hanya selutut anak kecil. Lalu akhirnya mereka pindah ke kolam yang agak dalamnya. Yang ada seluncurannya. Tersedia pelampung yang bebas dipakai.

Restorannya enak-enak dengan banyak varian makanan. Sayang sekali penuuuhhh sekali dengan orang-orang. Rupanya hotel ini sering dipakai untuk pelatihan kantor-kantor pemerintah. Yang akhirnya ya selalu sold out deh kamarnya.

Plusnya adalah, karena hotel ini letaknya di kawasan ancol, tidak perlu kawatir akan makanan. karena didalam ancol sendiri banyak makanan. dan enaknya lagi kita bisa bermain puas di kawasan pantai ancol. Pulangnya tinggal tidur di hotel. Nyaman ya..

Yang gak nyaman sih cuma soal harganya hahahaha

Kalau ada budget lagi boleh pasti kami bakal balik lagi kesini. Tapi kalau cuma sehari ga enak. maunya sekalian main-main ke wahana sekeliling ancol pasti seruuu bangettt!

Comments

Popular posts from this blog

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS