Senin, 23 Januari 2017

[Review] Dusun Bambu,Lembang

Dusun Bambu adalah tempat selanjutnya yg saya kunjungi setelah Farm House (Baca Disini). Letaknya agak jauh dari Kota Bandung sebenernya lebih dekat kalau jalan dari Cimahi. Kalau dari Farm House sendiri berjarak 13km sekitar 45 menit perjalanan menurut waze. Melewati semacam tanda jalan "hati hati lahar" dan "hati hati longsor saat hujan" akhirnya sampai juga di Dusun Bambu yg memang letaknya sepertinya dibawah gunung. Melewati semacam perkampungan saya kira tempatnya agak lusuh tapi ternyata masuk begitu tertata rapi. Lahan Parkirnya luas dan langsung disambut oleh karya seni dari bambu yg besar seperti ini.



Pembelian tiket seharga Rp 20.000 per orang dengan batasan anak yg sudah 80cm keatas wajib beli tiket, dan per 2 tiket bisa ditukar dengan air mineral kecil saat keluar dari Dusun Bambu. Beberapa tempat terpasang tulisan bagi yg ketahuan membawa makanan dan minuman dari luar akan dikenakan denda 200rb. wew... Bukan cuma satu peringatan tapi setiap jalan mau masuk dipasang peringatan seperti itu. hm..

Begitu masuk ada sawah dan tertulis kalau mau ke dalam area bisa lewat sawah hanya 4 menit. Tapi saya rempong karena membawa anak anak jadi nunggu mobil aja. Disediakan mobil untuk masuk ke area Dusun Bambu. Free.

sawah
Kami naik mobil dan begitu turun dari mobil ternyata ada semacam bambu seperti di tempat masuk tadi. disitu sudah banyak orang berfoto ria. Kami naik langsung ke tempat masuk Dusun bambu yg ternyata terbagi 4 tempat.

Tempat pertama ada restoran, disini sepi banget.. tadinya mau masuk tapi karena sepi ga jadi, kami pilih untuk belok ke kanan yg ternyata adalah food court. wahhh banyak sekali booth makanan disitu. Juga tempat suvenir dan playground untuk anak anak.

ini restaurantnya


Untuk Playground nya bayar Rp.35.000 per anak. Ada ayunan, perosotan, Labirin mini



Kami makan siang disitu yg ternyata harus pakai uang uangan. Jadi tukar gitu dan itu kalau tersisa ga bisa ditukar uang lagi. Harga makanan paling murah adalah 15 ribu untuk tahu gejrot dan kue cubit. Lainnya makanan rata rata mulai dari 35 ribu. untuk yg kangen wisata kuliner Bandung disini banyak banget booth makanannya mulai dari tahu gejrot, Batagor Riri, Sate Kelinci, Kue cubit, Kue Balok, bahkan sampe bandros juga ada, masih banyak lagi..
kue cubit setengah matang

kue balok
Setelah makan siang, mampir ke tempat suvenir liat liat tapi harganya menurut saya agak lebih mahal sih dibanding di Farm House.Untuk beli minuman air mineral saja kena harga 7500. Ugh.. Pantesan diwarning ga boleh bawa makanan dan minuman dari luar.

Abis itu kita jalan ke tempat namanya Lutung kasarung. Disini ternyata tempat penyewaan semacam ruang gitu bisa untuk makan atau untuk duduk duduk santai. Semacam rumah Burung. Untuk Tempat yg tidak terpakai dikunci kalau mau masuk bisa sewa di tempat masuknya. Kami sih cuma foto foto aja. hehehee









Karena panjang banget itu tempatnya kami ga jalan sampe ke dalam karena kasian anak anak kalau harus jalan pulangnya. Jadi kami kembali ke tempat masuk dan mampir ke tempat sebelahnya. Nah Tempat sebelahnya itu ada semacam tempat untuk bermain anak anak. Tapi kami ga masuk sih. Kami jalan ke tempat selanjutnya. Ternyata ini semacam danau yg dikelilingi rumah rumah kecil yg disewakan juga. Bisa untuk makan atau kumpul2 sambil menikmati pemandangan. Saya nyelip ke sebelah rumahnya dan ambil foto doang. Tau gitu tadi makan disini aja ya.. kayaknya bakal keren kalau nunggu sunset disini

Karena hujan akhirnya kami buru buru nunggu pulang aja berhubung anak anak juga sudah mengantuk. Yahh begitulah kalau bawa anak anak jam jalan jalan menyesuaikan dengan jam mereka hahaha.,..tapi setidaknya udah puas foto foto ga penasaran lagi sama Dusun Bambu


2 komentar:

  1. Aku suka sebel kalo ada tempat yg pembayarannya pake uang2an, tp pas lebih ga bisa dituker ke uang beneran lg.. Kok gt yaaa.. Kita hrs ngitung banget mau beli apa supaya ga nyisa dong :(. Blm pernah kesana sih mbak.. Tp makanannya trmsuk mahal yaa tahu gejrot aja 15 rb :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama.. disini untungnya pecahan paling kecilnya 2500 dan aku ngitung banget habisnya berapa baru tuker uang biar ga nyisa hahaha. Iya semua mahal disini, suvenirnya juga mahal, mereka tampaknya jual spot tempat foto2 nya sih 😂 tempatnya keren emang

      Hapus

Template by Rumah Es