Senin, 23 Januari 2017

[Review] Farm House, Lembang

Di daerah lembang sekarang banyak banget tempat rekreasi baru, yg ga mungkin dikunjungi semua dalam satu hari, untuk kali ini saya coba dateng ke Farm House, dari namanya kesannya seperti farm = peternakan tapi pas dateng ummm apa ya konsepnya lebih seperti menciptakan miniatur atau dupenya spot rekreasi di luar negeri. campur2 sih.

Sampai disana parkirnya luas, karena masih jam 10 pagi belom banyak mobil disitu tapi orang sudah lumayan lalu lalang, beli tiket seharga Rp,20.000/org. Anak diatas 2 tahun bayar tiket plus parkir mobil Rp,10.000. Tiket ini ternyata bisa ditukar dengan voucher makanan didalam atau tukar susu Lembang. Begitu masuk ada air terjun mini dan kami langsung foto2 :)

Disamping air terjun mini ini ada tulisan "masuk disini" jadi kita ikutin aja alur jalannya. dan ternyata semacam lorong jalan yg cantik banget dimana pembatasnya adalah kayu2 yg diukir. Cantik banget.




Jalan agak kedalam spot pertama adalah tembok cinta, Kalau di beberapa negara ada tempat yg namanya gembok cinta. dimana tembok atau kadang jembatan jadi tempat para pasangan memasang gembok dan membuang kuncinya dengan harapan cinta mereka akan abadi dan ga ada yg bisa memisahkan karena kuncinya dibuang. begitulah kira kira. Nah disini juga dibuat seperti itu. kumpulan gembok gembok berjejer dan ada yg jual gemboknya juga harganya Rp 25.000. Saya beli satu buat dipasang. gaya gayaan :D


 
Abis dipasang dan difoto itu gemboknya dibawa pulang kata suami sayang udah dibeli bisa dipake buat dirumah. zzzzzz....

Lalu ada rumah Hobbit, beberapa rumah kecil lain tapi saya ga sempet fotoin karena anak2 jalan cepat kedepan, juga ada semacam sumur begitu dan beberapa orang banyak foto disitu.

sumur tapi saya ga tau ini ceritanya sumur apaan ya *mikir atau jangan2 ini air mancur? tapi ga ada airnya sih

rumah hobbit dari film the lord of the ring *mungkin
Lalu di bagian tengah Farm House itu ada cafe cafe gaya eropa juga ada tempat jual suvenir. Tempat jual suvenirnya bikin laper mata, ada perabot unik semcam wadah tempat makan tapi gaya etnik. Banyak baju baju semacam Factory Outlet dengan harga standar kok, beberapa ada yg mahal juga. Di cafe nya ada yg jual sosis bakar yg terkenal, ada jual jus dengan buah segar yg menggoda mata, ada tempat khusus jual mainan anak anak, ada juga tempat khusus jual coklat, makanan berat, dll komplit

coklat ini lucu lucu ya beli 1 harga Rp.15.000 kalau beli 5 harganya Rp,50.000
gedung gedungnya bergaya Eropa
 Kalau liat foto diatas ada tulisan tempat penyewaan kostum. Nah disini kita bisa nyewa kostum ala ala Eropa dengan ball gawn gitu kayak baju khas Holand, komplit dengan topi nya. Harga sewanya Rp. 75.000/kostum untuk 1 jam. bisa dipakai keliling buat foto. Saya sih ga nyewa lumayan yee kalau dikali 4 orang aja udah berapa.

ada Lampu lampu cantik tepatnya disamping toko suvenir
Lanjut setelah menyusuri cafe cafe kecil dan tempat jualan makanan ini diujungnya adalah tempat pengembalian kostum dan semacam ada latar dinding bergambar rumah rumah eropa


Saya ga masuk keatas rumahnya, karena anak anak udah rewel minta duduk dan karena masih ada tempat selanjutnya jadi kami kemobil dan ga lupa nukar tiket dengan segelas susu lembang yg uenaaakkk ada pilihan strawberry dan coklat. segerrr... dan ternyata di samping tempat penukaran susu ada spot seperti peternakan dan tempat semacam karnaval dimana ada bus bus dan booth foto dengan model seperti raja dan ratu. ughhh nyesel ga kesitu ga keliatan hahaa.. cuma udah males parkir mobil lagi jadi mungkin next kalau kesitu lagi bisa deh mampir.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es