Selasa, 02 Mei 2017

Ngalor Ngidul dulu dikit..

Hallo

Sedikit cerita yaa.. Sebenarnya awal mula saya buat blog ini dulu sebenarnya untuk sarana curhat (sampe sekarang juga masih sih), hanya karena memang suka menulis semacam apa ya artikel? bukan juga.. note gitu.. kadang romantis, kadang humor, atau menyampaikan pesan moral, gono gono lah.. Cuma kesini-kesini jadi lebih banyak cerita parenting dan kehidupan sehari-hari. Gak pernah terpikir mau difokuskan ke satu tema tertentu misal jadi beauty blogger atau travel blogger or something else.

Pas bikin nama blog jadi emakceriwis.com juga gak tau kenapa ya, pengennya sih kasih nama unik tapi gak kepikiran. sedangkan memang sudah banyak blogger yang mengidentifikasi dirinya sebagai emak emak atau ibu-ibu dan sebagainya, so sebenarnya ga unik yah namanya. Terlalu biasa (katanya), cuma ya itu.. kembali ke postingan sebagian besar akhirnya mengarah memang ke kehidupan emak rumah tangga. Dari mulai masakan, cerita parenting, tips rumahan, dsb.

Mau fokus jadi blogger? ummm gimana ya, kalau ntar bilang fokus rasanya seperti menjadi target. Harus punya ststistik blog yang baik, posting rutin, atau gimana caranya meraih pembaca dan sepertinya mengarah ke komersil ya. But, saya suka kondisi sekarang ini, karena menulis itu adalah hobi dan saya masih ingin mempertahankan citra menulis itu sendiri. Menulis karena memang saya ingin menulis dan saya bahagia melakukannya. Bukan menulis untuk mencapai target dan komersil. Kalaupun nanti komersilnya menyusul yaaa itu anggap bonus lah ya.. tapi yang ingin saya ingat bahwa saya akan tetap menulis karena saya suka menulis. Saya suka menghibur orang lain dengan tulisan. Saya suka berbagi dan memberi semangat melalui tulisan.

So, mungkin topik tulisan masih akan seperti ini, Nanti saya akan berbenah blog, rasanya 5 kategori utama saja. Sekarang kebanyakan kategori ni kayaknya haha.. kalau nambah kategori tentang perdapuran gimana? gak muluk-muluk kayak food blogger, ini semacam masakan simple yang suka saya buat dirumah. Kalau kategori beauty kayaknya belom masuk. Saya cuma suka skincare, kosmetik ndak banyak. Paling mungkin saya satukan di review produk saja ya. Sama pengen banget bikin kategori khusus buku. Bukan review tapi membagikan tentang isi buku. Semacam membuat rangkuman isi buku. Selain saya bisa membagikan apa yang saya dapatkan dari membaca buku tersebut, tapi bisa menjadi berkat juga buat orang lain kan bagi yg gak sempat baca buku. hehe

Draft sebenernya banyak, tapi nyicilnya itu bener-bener butuh waktu secara kalau nidurin anak-anak biasanya ikut ketiduran. Padahal bisa buka laptop itu kalau semua udah tidur. hahaha..
Terimakasih ya yang udah mampir di blog kecil ini.. Salam kenal semuanya.. email saya terbuka untuk semua masukannya yaaa 😘

1 komentar:

  1. hai hai halo!, terus menulis ya Tea, dan saling menyemangati. Aku juga masih suka naik-turun bergantung pada kesehatan jiwa dan raga, :D.

    Makanya pengen terus belajar keterampilan tentang -selesai dengan diri sendiri dulu- supaya bisa ajeg berbagi. :)

    BalasHapus

Template by Rumah Es