Minggu, 27 November 2016

Cap cip cup Hal berteman

"Kok kamu jadi deket sama dia sih?" Pertanyaan ini sering suami saya ucapkan begitu tau saya sedang chatting atau berinteraksi via dunia maya dengan seseorang yg dia tau saya belum pernah bertemu, atau baru sesekali bertemu itupun ga ngobrol banyak. Ujungnya pertanyaan itu saya jawab dengan pertanyaan balik "loh emang kenapa?"

Buat suami saya yg introvert yg katanya temen dekatnya bisa diitung pake 3 jari dan sekarang cuma 2 jari (karena yg satu alm), agak aneh melihat saya bisa dengan gampangnya ngobrol ngalor ngidul sana sini sampe curhat ceria soal hal2 personal seperti ukuran bra dan belinya dimana 😂 Apalagi kalau liat saya dapet kiriman paket dari teman yg kadang malah belom pernah ketemu langsung (pernah ada temen dunmay kirimin saya paket coklat dari luar negeri satu kresek besar). Ini semua temen cewek ya. Kalau cowok udah diuber kali tu cowok sama suami😊.

Katanya berteman itu gampang, tapi lebih gampang lagi membuat musuh. Akhir2 ini banyak yg rusuh ya, teman banyak yg berubah jadi "lawan" hanya karena berbeda pendapat. Padahal berbeda itu kan hal yg wajar, bukan berarti yg satu lebih baik daripada yg lain. Kita boleh berbeda tapi bukan berarti kita harus menunjukkan kalau hal lain itu salah.

Tapi saya males ah bikin musuh, apalagi sampe unfriend temen, saya pernah diunfriend teman2 waktu saya resign (sampe sekarang saya ga tau kenapa saya diunfriend). Rasanya nyes nyes kayak masuk frezzer. Jadi kalau ada yg ga suka ya saya mending unfollow aja daripada bikin bad day liat kalimat2nya berseliweran di timeline.

Ngomong2 soal berteman ini ya, kalau dipikir2 sebenernya aneh juga sih, wajar suami saya nanya gitu, saya juga heran, beberapa teman2 yg sekarang sering chatting sama saya dlu itu padahal pas masih berdekatan dikampus ya ga pernah ngobrol, pas jauh2an gini malah jadi suka ngobrol karena kesamaan minat dan tergabung di grup yg sama. Atau ada teman yg saya baru ketemu sekali itu juga karena dikenalin (cewek ini dulu pacarnya temen kuliah suami) ketemu ga sengaja di carefour dikenalin. Eh merekanya udah bubar, tapi pertemanan saya sama ceweknya masih sampe sekarang meski dia udah stay diluar negeri. Atau teman yg belom pernah ketemu sama sekali, hanya sama2 bergabung di grup yg sama tapi bisa chatting ngobrol asik di wa sampe saling kirim2an makanan.. teman yg ngirimin saya coklat dari luar negeri satu plastik besar itu cuma kenalan pas sama2 masih aktif di kaskus dan sama skali kita belom pernah ketemuan (ahh jadi teringat apa kabar dia ya udah ilang kontak sejak dia married) asik ya punya banyak teman 😄

Saya pernah baca bahwa orang2 itu akan cenderung berkumpul dengan orang2 yg punya minat dan sifat yg sama. Orang baik pasti akan berkumpul dengan orang baik. Orang yg punya pandangan terbuka pasti akan berkumpul dengan orang yg terbuka juga. Dengan siapa kamu bergaul itu yg akan menunjukkan diri kamu yg sebenarnya. Pergaulan yg buruk merusak kebiasaan yg baik. Jadi pintar2lah dalam berteman ya.

-Cheers-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es