Rabu, 29 Juni 2011

it's such a long journey....

baru 2 bulan hamil.... 9 minggu tepatnya... masih panjang perjalanannya.. masih 7 bulan lagi...

tapi yg dilewatin udah banyak banget. sebulan pertama masih enjoy. ga da keluhan apa2.. sampai masuk bulan kedua, mulai banyak masalah....

dimulai dari pertama periksa kandungan.

udah 6 minggu katanya. karena ada riwayat cin 1, diperiksa dulu mulut rahimnya, dan ternyata masih infeksi. yeay.. katanya harus perawatan dulu biar ga pengaruh ke baby. soalnya bisa keguguran. pertama periksa aja udah dapet kabar begitu.. heuh... periksa di hermina. pelayanan oke. harga mungkin standar tapi ga tau juga sih, ga cek harga tempat lain. periksa dan obat2 (asam folat, kalsium, obat mual mediamer) semua total kena 700rb. disuruh kembali seminggu kemudian buat cuci mulut rahim karena keputihan banyak banget


periksa kedua kali

cuma cuvag aja, ga pake periksa kandungan... kena 300rb. disuruh balik seminggu lagi, tapi belum seminggu baru 3 hari karna kecapean sharian naik motor dan jalan2 (nyacah sensus sapi) akhirnya malemnya flek. pagi2 liat celana udah berwarna. agak banyak langsung mutusin ke dokter pagi itu juga..


periksa ketiga kali

flek. periksa usg transvaginal. cuvag lagi. jantung baby udah ada. masih bagus. berarti udah 7 mg. cuma bleeding agak banyak. disuruh bed rest seminggu. mulai was2. takjub liat jantungnya berkedip walau yg keliatan cuma gumpalan hitam... :) cost 600rb. tapi dikasih foto usg nya.. disuruh balik 3 hari lagi


periksa keempat kali

baru 3 hari yg lalu ya udah balik lagi ke dokter, dipikir2 banyak banget yg udah keluar uang. tapi selalu pas ada. habis tapi nanti ada lagi, Tuhan selalu menyediakan. rejekinya baby.. periksa cuma cuvag (lagi) trus liat flek udah tinggal sedikit. agak lega. jantung nya juga masih bagus. disuruh balik 2 minggu lagi. cost 500rb


periksa kelima kali

seminggu lebih udah balik lagi ke dokter. diliat dokter katanya ukuran janinnya mengecil. kok bisaaa?? jantung melemah, usia udah 9 minggu. posisinya terlentang, mulai bergerak ke pinggir yg harusnya katanya di tengah. ditulis di buku dying baby. kurang asupan darah n gizi.. :( dokternya nyeremin amat. langsung shock. disuruh cek darah pas takutnya kena kekentalan darah. pas ditanya kena 550rb. astagaa.. uang lagi kosong, cek darah batal. bayar buat periksa aja udah 350rb. dikasih obat aspilet, yg katanya buat ngencerin darah, tapi abis minum itu sekali langsung kleyengan kepalanya. ga minum lagi. takut pendarahan. meski dapet kabar begitu, tadi excited banget liat tangan n kakinya udah mulai bergerak. wow... dia sudah mulai bergerak.. disuruh jaga pola makan. pantangan banyak bgt sampe bingung mau makan apa. at the same time, ers dapet sched terbang. langsung nangis deh... ak lagi ga pengen ditinggal :(


akhirnya ers tdi pagi terbang, ak sendirian dirumah... harus jaga pola makan, biar baby sehat. harus minum banyak biar asupan darah lancar.. sediiiihhhh.....

Els... take care there... please hold on... mom and dad want to see you soon...

harus bisa bertahan 7 bulan kedepan.. harus..!!

God, please take care our baby... please....





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es