Review Facecare Scarlett Acne Series



Akhirnyaaaa aku nyobain Scarlett jugaaa!                    

Actually sebenarnya aku sudah dengar brand Scarlett ini dari tahun lalu. Jadi pas lagi tlp saudara dan beliau bilang lagi mau belanja bulanan ke Scarlett.  Emak dan anak-anak pake Scarlett semua. Katanya bagus dan cocok. Murah lagi katanya. Oke, brand local, katanya bagus, dan murah. Kurasa alasan itu udah cukup bikin aku kepo pengen nyoba hahahaha. Jadi dari situ aku mulai searching oh ini toh Scarlett. Mau nyobain tapi tau yah mukaku yang super sensitive ini agak pilih-pilih harus cek cek isi kandungannya dulu. Daann baru kesampean nyobainnya sekarang.

Scarlett awalnya itu mengeluarkan produk body care. Nah baru sekarang ini keluar produk face carenya. Di postingan ini aku akan review Face Care nya dulu ya, next post aku akan review Body Care nya. Untuk Face Care Scarlett sendiri itu ada 2 series. Brightening series dan Acne series. Tentu saja yang kupakai itu Acne Series. Ni jerawat hormonal masih setia muncul setiap bulan huhuhu. Aku pakai dari mulai facial wash, serum, day cream dan night cream.

FACIAL WASH

·         Packaging

 

Kemasan botol model tuang, warna botolnya soft pink. Dan didalamnya kita bisa lihat lembaran daun mawar kecil-kecil yang lumer kalau kena air. Dan tentu saja ada barcode hologram scarlett untuk kamu bisa cek keaslian dan seri dari produk Scarlett ini.

·         Tekstur dan wangi

 

Teksturnya lebih mirip gel. Wanginya soft banget. Wangi khas rose. Aku suka wanginyaaa.

·         Kandungan dan kegunaan

Untuk facial wash sendiri sebenarnya tidak ada perbedaan dengan series brighteningnya.

Oke aku review satu-satu yah. Untuk mencerahkan wajah iyah. Memang ada perbedaan setelah kupakai 2 minggu ini. Maksudnya mukaku tidak kusam dan terlihat bersih aja sih. Untuk mengecilkan pori, aku tidak ada masalah dengan pori jadi kurasa aku tidak bisa review. Kadar minyak terkontrol ini juga oke. Karena biasanya mukaku kalau tidak cocok bakal jadi kilang minyak, ini aman. Jerawat juga gak ada (mukaku sangat sensitive yang kalau gak cocok sama produk itungan hari muncul jerawat). Oke ini aku agak surprise mukaku adem ayem aja sih. Hahaha. Tampak lebih fresh iya (ini sejalan dengan poin 1 tentang mencerahkan wajah).

Cuma, facial wash ini dimasukkan di step second cleanser yah. Gak bisa masuk di step first cleanser.  Untuk daya bersih kosmetik, aku coba untuk bersihkan eye liner dia masih nyisa. So, kalau kamu habis pakai kosmetik, kamu tetap perlu first cleanser sebelum pakai facial wash Scarlett ini. Tapi untuk jadi second cleanser, dia cukup oke dan memberi kelembaban yang cukup.

 

SERUM

·         Packaging

Botolnya berbentuk pipet

·         Tekstur dan Wangi

Untuk serumnya sendiri wanginya hampir samar tak tercium. Ada wangi liquorice tapi samar sekali. Tekstur cair dan ini membuat serumnya meresap cukup cepat. Hitungan belum sampai  10 detik sudah terserap sempurna.

 


·         Manfaat dan Kandungan

Kandungan serumnya sendiri dia mengandung tea tree.  Biasanyaaaa mukaku yang sensitive ini tuh ga cocok pakai tea tree. Biasanya akan memerah dan mongering. Tapi pakai ini aman. Kurasa karena ini tea tree water jadi cenderung ringan. Di mukaku sendiri, serumnya membuat kulit agak cerah dan kulitku tumben kalem banget. Padahal aku lagi pakai di periode PMS yang biasanya jerawatan. Tapi ini tidak ada jerawat nongol sih. Untuk menghilangkan flek kurasa aku belum bisa review karena flek wajahku agak dalam dan memang perlu waktu lebih lama untuk ngilanginnya. So far, mukaku kalem, tidak ada jerawat, beruntusan dan minyak aman, jadi kurasa aku cocok pakai ini.

NIGHT CREAM DAN DAY CREAM

Packaging

Kemasan botol kaca

Tekstur dan Wangi

Untuk teksturnya yang day cream (kiri) lebih encer dibanding night cream (kanan). Keliatan ya di foto cream malam lebih berat teksturnya. Jadi memang day creamnya lebih cepat meresap dibandingkan night creamnya. Karena kalau malam kan memang kulit wajah perlu hidrasi lebih ya. Kalau untuk day cream lebih oke yang light. Kalau terlalu rich (berat) ke kulit, bagi muka yang berminyak dan sensitive malah memicu jerawat muncul. Wanginya lebih kuat disbanding serumnya. Cuma ntah kenapa kurasa wanginya malah lebih tercium seperti geranium. Floral tidak menyengat tapi cukup kuat kalau kamu sensitive terhadap wewangian.

Manfaat dan Kandungan


Kesimpulan



Seperti biasa, aku buat perbandingan kadar kelembaban dan kadar minyak mukaku. Foto atas adalah foto saat pagi hari. Sedangkan foto bawah kondisi malam hari.

Pagi

Foto paling kiri adalah hasil sebelum memakai apapun. Kulitku cukup terhidrasi sepanjang malam (kelembaban 49,2%). Setelah memakai facial wash naik menjadi 58,7%. Setelah pakai serum naik jadi 60% lalu setelah memakai cream naik lagi sampai 61,7%. Jadi bisa keliatan ya untuk menjaga kadar kelembaban dia cukup oke.

Malam

Foto yang merah pojok kiri itu karena kulit  muka seharian berkeringat dan mulai berminyak. Setelah cuci muka, dia mulai better balik ke 57% dan kadar minyak pun ke angka normal. Hasilnya tidak berbeda jauh dengan saat pemakaian pagi hari.

So, untuk harga yang tergolong cukup murah kurasa dia cukup oke dalam hal melembabkan dan mencerahkan. Acne seriesnya sendiri juga bisa membantu mengontrol peradangan dan mencegah jerawat. Mukaku yang super sensitive ini aman-aman aja dan itu buatku udah cukup.

Kalau kamu mau coba produknya, bisa ke websitenya langsung di https://scarlettwhitening.com

Atau di IG nya : www.instagram.com/scarlett_whitening

Dan market place officialnya di shopee disini

 

 

 

 

 

Comments

Post a Comment

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

Resign dari PNS

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit