(Day 3) Random Talk About Love



#Day3Ranimenulis

#Ranimenulis


Untuk hari ini aku ingin menulis tentang cinta. Iya ini Bulan November, bulan dimana hujan mulai turun setiap hari. Bulan dimana playlistku akan banyak memutar lagu mellow dan lagu romantis. Jadi kurasa akan menyenangkan bicara mengenai cinta bukan?

Jadi apa yang ingin kutuliskan ya.

Aku mau menulis mengenai sesuatu yang masih mengganggu pikiranku. Oke jadi ini bukan cinta yang menyenangkan. Sebenarnya ini bahasan gak penting sih, cuma gak tau ada 2 kejadian yang memang sungguh membuatku merasa bahwa cinta sesuatu yang sangat kompleks. Itu mengganggu hatiku dengan sangat dalam. Beneran deh.

Pertama, kisah bercerainya Ahok

Dari sekian juta orang yang bercerai itu kenapa harus Ahok. Why? Why? Why? I mean, dia itu sosok yang berpegang pada prinsip kekristenan (menurut pandanganku), seorang tokoh panutan (oke lupakanlah dulu soal mulutnya yg kadang tak punya rem itu). Cuma buatku itu kisah perceraiannya beliau itu seperti pengkhianatan tertahap segala-galanya. Sama seperti kalau melihat pendeta bercerai. Begitulah kira-kira. 

Diluar pemahaman kisah dibaliknya, atau (tentu saja pasti) mereka telah melalui pertimbangan yang panjang dan berat, diluar asumsi lainnya dan penyebab lainnya. Ntahlah, tapi itu adalah masa dimana bayanganku tentang cinta happy ever after itu buyar. Cintu itu kompleks. Tapi apakah memang sekompleks itu sampai harus "melanggar" perintah agama mengenai perceraian?

Belum lagi selesai pemikiranku, ada lagi satu lagi.

Kisah Kedua, Bradley Copper dan Lady Gaga

Setelah menonton film "Star is Born" aku gak percaya kalau gak ada apa-apa sama mereka. Just look how they see each other. Please. Meskipun semiliar orang bilang itu akting, aku gak percaya. Mata mereka tidak bisa berbohong. They are so into it. Gila chemistry aura cinta mereka itu keliatan banget lah.

The problem is, Bradley sudah menikah, sudah punya anak. Dan Lady Gaga sudah bertunangan. Pada akhirnya mereka berpisah dengan pasangan masing-masing. Gak tau deh sekarang kayaknya sih gak bareng juga sih mereka. Iyaaaa aku tau ini hal yang biasa didunia. Menikah, bercerai. Tapi ini gak gituuuuu.. Ada sesuatu yang membuatnya berbeda.

Di dalam bayanganku, seorang Bradley itu bukan tipe laki gatel yang hobi flirting. Bagaimana dia memendam cintanya dalam diam, dan menyampaikannya hanya lewat tatapan mata dan senyumnya. OMG, lihat deh video mereka tiap lagi nyanyi bareng. Loves everywhere! Paham tak, dia tau posisinya, tapi dia juga gak bisa menyangkal perasaannya. 

Lady Gaga belum terikat memang, tapi gesturenya, cara dia berlutut di depan Bradley, it's really something. Dia itu benar-benar "jatuh" sama Bradley.

Itu bukan cinta nafsu sesaat atau rasa suka yang terjadi karena sering bersama. Lain saat Brad Pitt cinlok sama Angelina Jolie. Aku gak lihat chemistry yang sama.

So, bagaimana aku bisa menghujat cinta mereka. Cinta itu murni. Hanya saja muncul saat yang salah. Lalu kenapa harus muncul di saat yang salah? Itu bikin aku gregetan. Karena apapun hasilnya rasanya merusak pemahamanku akan cinta yang selama ini aku bayangkan. Kalau mereka gak bareng, hatiku ikut sedih, bagaimanapun cinta yang tidak bersatu itu menyedihkan ya kan. Tapi kalau mereka bersama, ada pihak lain yang juga tersakiti. Ini menyedihkan. Ini menggangguku. Karena kurasa aku tidak punya jawaban kalau aku ditanya harus bagaimana.

Jadi, setiap melihat 2 pasangan itu aku gregetan sendiri. Hatiku semacam ada yang menusuk disitu. Kesal, sedih, gak banget pokoknya. I feel sorry for them. Bagaimana bisa mereka punya pengaruh yang begitu besar. Ntahlah, yang lain sih aku liatnya biasa aja dah.

Aku rasa setiap orang punya kisah cinta ajaib dan unik. Kuharap semua bisa menemukan cintanya pada waktu yang tepat, dengan orang yang tepat dan bisa bertahan melalui semua rintangannya. Sehingga tidak perlu menemukan cinta yang lain atau memutuskan untuk mematikan cintanya.

But, seperti kata Johnny Deep, "if you love two people at the same time, choose the second one. Because if you really loved the first one, you wouldn't have fallen for the second"

but, make sure you know who you really love, because you can love two people at the same time but never at the same level (kata gue). Coba dilihat lagi, itu hanya suka sesaat kah, hanya kesepiankah, atau beneran sparkling cinta.

-----------------------------------------------------------


sebenarnya ini adalah challenge di salah satu grup komunitas. Karena saya tidak berhasil menyelesaikan challengenya, tapi saya rasa ini suatu hal yang bagus untuk dikerjakan.

Maka, saya akan memulai challenge ini di blog.

Harapannya apa ya.. saya ingin ini menjadi tumpahan inspirasi dan bagian dari aktualisasi diri saya. 

~ Writing is Healing

Actually sebenarnya untuk day 3 ini seharusnya tema berikutnya adalah tentang saudara kandung, tapi kurasa ternyata aku ga punya banyak pembahasan mengenai saudara kandung wkwkwkwk.

Dan tema-tema berikutnya adalah tentang cinta pertama, mantan terindah, mantan terparah, oke baiklah, itu skip semua karena lagi-lagi aku gak punya banyak pengalaman soal beginian. Cuma punya mantan 1 dan kurasa itu tidak perlu dibahas. Not because it's an unfinised issue but because it's over. Dan kurasa memoriku juga tidak banyak menampung tentang hal itu.

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS