Short term memory loss

Short term memory loss

Akhir-akhir ini aku lagi sering menulis. Bahkan untuk hal paling sepele pun kutulis. Penyebabnya karena rasanya ada masalah dengan daya ingat jangka pendekku.

Awalnya masih terasa lucu, seperti membeli barang yg sama beberapa kali (ini sering sebenernya), lupa menaruh barang, lupa hari, lupa jadwal yah hal remeh seperti itulah.

Lalu mulai lupa orang (kalau ini dari dulu sih wkwkwwkwk), misal ada yg wa aku perlu sepersekian detik untuk ngeh itu siapa. Padahal bisa jadi baru chat. Pernah aku nanya "kok aku punya kontakmu ya? Kita pernah chat ya?" 😅 karena seingatku itu adalah pertama kali chat.

Lalu akhir-akhir ini menjadi lebih parah. Aku mulai melupakan kejadian beberapa menit lalu. Seperti misal menaruh barang belanjaan di meja, lalu kaget sendiri kenapa ada barang itu di meja dan bertanya ke suami "siapa yg beli dan taruh itu disini?"

Paling sering berdebat tentang percakapan.  Dan tentu saja sasarannya ya suami yg aku debatkan.
"Itu kemareennn bukan hari ini"
"Itu hari ini bukan kemaren"
"Baru tadi pagi kita bikin"
"Itu aku. Bukan kamu"

Timeline waktuku juga mulai berbaur. Aku sulit membedakan kejadian kemaren dan hari ini. Terkadang perlu waktu sepersekian menit untuk mengingat dengan baik kejadiannya. Terkadang malah aku benar-benar blank gak bisa ingat sama sekali.

Apalagi kalau ada yg curhat. Lalu kadang aku harus scroll chat dari atas untuk mengingat ini masalahnya yg mana. Karena kecampur-campur dengan cerita orang lain. Bagusnya adalah, kamu tak perlu khawatir menceritakan hal paling buruk sekalipun karena kemungkinan aku tidak akan ingat. Wkwkwkwk. Bagusnya lagi, aku cepat lupa akan masalahku, cepet hilang jadinya 😂

Ada waktu karena saking seringnya seperti itu sampai suami bilang "jangan-jangan nanti kamu lupa sama suamimu sendiri" --> menurut nganaaaa 😅

So, jadi aku sedang melatih daya ingatku. Lalu mulai mencoba untuk menulis kejadian-kejadian yg ingin aku ingat. Setidaknya kalau aku sampai lupa beneran aku bisa baca kembali tulisan-tulisanku itu.

Jadi, maafkan ya kalau aku kadang suka gak nyambung kalau ngobrol hahahahaa. Atau menulis hal yang sama lagi. Atau bertanya hal yg sama lagi. Jangan sungkan untuk mengingatkan aku yaaa..

Ps: cuma 1 yg gak aku lupa. Pake skincare. Kurasa aku lebih takut keriput daripada pikun 😂

Comments

Postingan terpopuler

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS