Resign dari PNS (bagian 2)



Resign dari PNS

Salah satu tulisan saya di Blog www.emakceriwis.com yang sampai saat ini notifnya masih tang ting tung. Ntah lewat email, atau pertanyaan di komentar post. Ada kali 3x seminggu pasti adaaa aja yg nanya. Dan pertanyaannya ya itu itu bae.

Saya tidak akan bahas prosedurnya dan syarat2nya. Itu sudah pernah saya sharing ya. Di Blog juga udah pernah saya share.

Beberapa teman japri "pengen nanya tapi malu" karena ada keinginan tapi belum yakin.

So,ini 3 pertanyaan utama yang sering ditanyakan saya coba share ya..

1. Mba, saya mau resign tapi masih ragu. Apa yg buat mba yakin untuk resign?

Jadi, pertama suami saya punya pekerjaan yg mengharuskan beliau 6 hari dinas keluar kota dan hanya 1-2 hari dirumah. Dan itu harinya tidak pasti (tidak sepasti PNS yg sabtu minggu libur). Terkadang suami pulang dihari saya kerja dan berangkat dihari saya libur. Yang artinya frekuensi bertemu kami sangat sedikit. Seharian tidak bertemu dan malam saat saya pulang sudah lelah.

Hal lain adalah, saya punya keinginan menemani anak-anak sampai golden age nya yaitu sampai 2 thn. Anak pertama saya kebanyakan ditemani art dan ntahlah sudah berapa kejadian tidak mengenakkan dengan para art tersebut (paling parah ada kejadian dimana anak saya badannya biru2 lebam dan art itu tidak tahu menahu *katanya). Dan di anak kedua ini (waktu saya resign usianya belum genap 1 thn) saya tidak mau melewatkan golden agenya.

Ini sih yang paling berat. Sudahlah papanya jarang dirumah, masa sih mamanya juga ikutan jarang dirumah. Kecerdasaan anak berkembang sangat pesat di 2 thn pertamanya. Karakter anak dibentuk di 10 thn pertamanya. Rasanya tidak rela kalau pengasuhan saya berikan kepada orang lain. Bagaimanapun mereka membutuhkan orangtuanya bukan.

Dengan siapa anakmu menghabiskan waktu bersama, seperti itulah karakternya kelak.

Plus, saya anak rumahan sih jadi rasanya seharian dirumah 24 jam meski tanpa anak-anak juga betah-betah aja

Jadi kalau kamu :
- punya suami yang selalu pulang kerumah,punya waktu bersama cukup,saling membantu dirumah
- punya pengasuh anak yang baik dan telaten
- bosenan kalau dirumah sendirian
- penghasilanmu masih diperlukan untuk menambah penghasilan keluarga

Dipertimbangkan kembali untuk tidak resign. Karena seperti para tetua yang sudah melewati masa2 seperti ini "nanti juga terlewati. Ini hanya fase sementara. Sementara sampai anak2 sudah besar dan mandiri. Suatu saat pas anak2 sekolah bingung loh mau ngapain dirumah"

2. Mba, saya punya masalah yang sama..LDM dan anak juga masih kecil. Saya mau resign tapi takut menyesal. Mba nyesel ga?

Kalau sudah ada pikiran begitu tak usahlah dikau resign sayang.. kalau sudah ambil keputusan ya gak boleh menyesal. Karena suatu saat kalau beneran menyesal berat. Ibu rumah tangga rentan depresi dibanding ibu pekerja. Saya menyesal? Gak sih cuma kangen masa-masa kerja iya. Bukan kangen kerjanya. Lebih ke kangen temen ngobrolnya. Kangen bertemu orang-orangnya. Kangen dapet gajinya 😄
Tapi saya punya teman chat di WA seharian membuat kehidupan sosial saya dan tempat menyalurkan kebutuhan berbicara tetap ada meski lewat tulisan.

3. Mba, orang tuanya marah gak waktu keluar PNS?
Ohhh jelas iya! Susah payah cari uang untuk biaya kuliah sampai hutang sana sini. Lulus kuliah langsung PNS. Saya dijadikan anak kebanggaan keluarga. Di kampung sana status PNS itu masih wow. Begitu keluar tampaknya seperti mencoreng nama baik keluarga besar. Tapi saya jelaskan situasinya dan betapa sulitnya mencari pengasuh jaman now. Kondisi juga tidak memungkinkan orangtua untuk membantu mengasuh anak-anak saya. Dan ya sekarang semua sudah baik-baik saja. Saat mereka melihat bagaimana kehidupan saya sekarang, mereka juga ikut bahagia.

Nah, semoga bisa menjadi bahan pertimbangan teman-teman ya 😊

Comments

  1. Hai mbak salam kenal, saya juga barusan resign Dr PNS pusat, mbak setelah resign kegiatannya apa saja sekarang? Mbak bisa minta nomor wa? Email saya : arzhanie@ymail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah saya email ya... maaf baru liat blog lagi

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Mesin Jahit Portable Mini S2 bermasalah? Perbaiki sendiri yuk

[Review] Laneige Water Bank series ~ Trial Kit

Resign dari PNS