Sabtu, 16 September 2017

Liburan (Rempong) Bersama Tiga Balita ~ Itinerary Bali 5D 4N (Hari 2)

Hari Kedua


Selanjutnya di hari kedua ini kami sangat fresh karena hari pertama istirahat sangat cukup sekali. Kami sengaja membiarkan anak-anak bangun sebangunnya biar mood mereka enak dan asik diajak jalan-jalan. Karena perjalanan hari ini rencananya agak jauh-jauh. Bangun jam 7 kami sarapan dulu di hotel. Berangkat dari hotel jam 9 pagi.

Itinerary Hari Kedua :
- Pura Taman Ayun
- Pura Ulun Danu
- Makan siang di De Danau Lake View Restaurant
- Mampir Joger cabang Baturiti
- Tanah Lot
- Mampir di Krisna membeli oleh-oleh
- Makan malam di Krisna Galery atau di Ayam Betutu Gilimanuk

1. Pura Taman Ayun

Kunjungan pertama kali hari ini adalah ke wilayah Bedugul dan sekitarnya. Bedugul sendiri ternyata lokasinya ada di bagian atas Bali. Dari Kuta ke Pura Taman Ayun sekitar 1 jam lebih. Lokasinya mudah didapat, tidak sulit semua ada di waze hahaha..

Sampai disana sudah banyak turis berbaju terbuka dan bercelana pendek padahal saya kira tidak diijinkan masuk pura dengan celana pendek tapi ternyata dibolehkan. Tiket masuk 10.000 IDR. Untuk turis mancanegara tiket diberlakukan harga 2x lipat. Hanya ada papan peringatan bahwa wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk masuk kedalam pura.

Gerbang utama menuju Pura Mobil parkir disini












2. Pura Ulun Danu

Selanjutnya kami lanjut ke Pura Ulun Danu yang ternyata jaraknya masih 1 jam perjalanan lagi dari Pura Taman Ayun. Anak-anak untungnya tidak rewel dan tertidur. Penting untuk memberi anak-anak minum setiap jam dan cemilan karena udara Bali sangat panas, dan si sulung punya penyakit sakit kepala kalau udara terik. Untung bawa oil young living komplit. Oles Lavender di kepalanya dan dia langsung baikan dan tertidur pulas. Masih ada 1 jam untuk mereka tidur dulu. 
Bangun tidur karena mungkin belum tertidur pulas ditambah cuaca yang panas banget, si tengah mulai rewel dan menangis. Dibujuk lihat danau dan belanja hatinya mulai enakan. Yayaya.. anak kecil paling suka diajak belanja kan, untuk traveling seperti ini biasa memang saya budgetkan anak-anak untuk membeli sesuatu setiap jalan-jalan mengantisipasi badmood. Tidak harus mainan yang mahal, terkadang dibelikan coklat saja mereka sudah senang. Karena biasanya dirumah untuk makan coklat saya batasi. 😄 dan akhirnya disini mereka belanja rok tutu rainbow kembar seharga 50rb.
Tiket masuk dewasa 20.000 IDR
anak-anak 15.000 IDR



ada area bermain anak-anak
 Anak-anak mulai gak betah karena panas dan saya biarkan mereka bermain dulu agar mereka senang. 



dan mereka mulai happy dan mau diajak foto


mereka memilih sendiri mau foto dimana. Dan ini sebenarnya tempat sampah hahaha

Gak bawa tongsis jadi terpaksa foto selfi ala kadarnya


3. Makan Siang di De Danau Lake View Restaurant

Anak-anak sudah mulai lapar karena jam sudah pukul 13.00 dan restaurant ini letaknya persis di seberang Pura Ulun Danu. Sebenarnya di dalam pura juga ada food court beberapa tapi sepi dan karena restorant ini direkomendasikan oleh teman jadi kami kemari. Menunya sih banyak seafoodnya, kami memesan Ikan Gurame kering yang ternyata bisa untuk 3 orang, Ayam saos special, Tumis Bayam ala Inggris, dan minuman milkshake dan es teh manis (sumpah seger banget minum es teh manis di panas terik). Harga standar restorant seafood. Menurut saya harga masih wajar sih. Kalau dibandingkan dengan fastfood di mall ya jelas lebih mahal disini 😊 Rasanya tidak mengecewakan. Enak semua

4. Joger cabang Baturiti

Selesai makan kami lanjut ke Joger cabang Baturiti yang searah dengan jalan menuju Tanah Lot. Jadi gak muter-muter lah. Anak-anak sempat membeli cemilan dan mereka sudah asik melihat-lihat rok tutu baru mereka dan sibuk ngobrol satu sama lain sambil main (oh iya sepanjang perjalanan mereka selalu disediakan mainan biar gak bosen. sekali-kali bolehlah diberi game di tablet). Di Joger ternyata banyak banget barang unik-unik huhuhu.. Akhirnya beli beberapa baju untuk keluarga (inget kan memang sudah dibudgetkan untuk belanja baju yang akan dipakai dihari ke 4 dan ke 5 😂). Keluar dari Joger pukul 16.00.

5. Tanah Lot

Dari Joger ke Tanah Lot ternyata memakan waktu 1,5 jam perjalanan. weww lumayan banget ya.. tadinya mau balik hotel tapi ternyata Tanah Lot ini ya searah hotel jadi yasudah kita mampirkan saja. Sampai disana pas ternyata waktunya sunset. Daaaannnn penuh banget sama turis. Ampun setiap sudut ada orangnya. Sebenarnya ada spot cakep dari atas tapi melihat kondisi anak-anak sudah mulai lelah dan sudah mau malam jadi kami hanya berdiri melihat di pantainya. Anak-anak yang belum pernah ke pantai terpesona melihat ombak bergulung karena mereka biasanya hanya melihat dari youtube. Si sulung mengajak ke laut untuk memegang ombak 😂 disini kami cuma sebentar saja untuk berfoto lanjut pulang. Belanjaan anak-anak disini adalah gelatto (es krim ini kayaknya dimana-mana jual Gelatto). 
Tiket masuk dewasa 20.000 IDR
anak-anak 15.000 IDR







6. Pulang Hotel

Kami sudah gak kuat mampir untuk membeli makan. Anak-anak sudah tertidur dimobil dan ternyata perjalanan dari tanah lot ke hotel itu muacettt. Sampai Hotel jam 20.00 kami langsung memesan room service saja. Setelah mandi langsung tidur tidak lupa minum madu, vitamin dan oles oil untuk daya tahan tubuh dan penghilang lelah kaki.
Hari kedua ini menjadi hari yang paling melelahkan. Tapi untungnya anak-anak tidak terlalu rewel karena ada sogokan disetiap spot hahaha..

Lanjut next postingan untuk hari ketiga.. disini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es