Sabtu, 26 Agustus 2017

[Review] 5 Cake Artis yang lagi booming

Tau kan artis artis ni lagi booming buat cake dengan brand mereka di setiap kota. Misal ni di Bandung sekarang ada Princess cake (dari namanya aja ketauan kan ini cake brand siapa? siapa lagi yang biasa dipanggil inces selain Syahrini), juga ada Bandung Makuta (milik Laudya Cinthya Bella), Bandung Kanaya (milik Amy Qanita). Di Bogor ada Bogor Raincake (milik Shireen Sungkar). Di Malang ada Strudel Malang (Milik Teuku Wisnu). Di Jogja ada Jogja Scrummy (milik Dude Herlino). Dll..dll.. Duh gak bisa disebut deh saking banyaknya 😁

Nah kali ini saya mau review 5 cake yang pernah saya cobain :

1. Snow Cake (Zaskia Sungkar)
sudah pernah saya review disini

2. Napoleon Medan (Irwansyah)


nah difoto ini yang rasa Durian. Secara Medan kan terkenal dengan durian medannya so saya nyoba Napoleon Medan rasa durian. Perbedaan para cake artis ini sebenernya dari letak pastry, bolu dan selainya saja. Untuk Napoleon ini lapisan pastry dengan selai ditengah lalu dibungkus dengan bolu dibagian luarnya. Kebayang ga sih? saya lupa foto soalnya hahaha.. Rasa mirip snow cake, dalam artian kalau kamu penggemar pastry dan bolu yang memang tidak terlalu manis akan cocok dilidah. 

Dijual mulai harga Rp 52.000 - Rp 75.000. 
Medan Napoleon hadir dalam sembilan varian rasa yaitu Banana Crezy, Cheese, Caramel, Durian, Green Tea, Red Velvet, Great Chocolate, Tiramisu dan Premium Cheese.

3. Makassar Baklave (Irfan Hakim)


Untuk Baklave saya mencoba yang rasa banan fluffy. Kenapa saya pilih rasa itu? Lagi-lagi karena untuk daerah Makasar terkenal kaya akan pisangnya. Dan ternyata dugaan saya benar, untuk soal rasa mirip dengan 2 cake artis yang pernah saya coba. Perbedaannya hanya letak bolu dan pastrynya. Ini bolu dibawah, lalu pastry diatas berikut toppingnya. 

Ada 5 varian rasa, ada banana fluffy, tutti fruity, royal chocolate, rich cheese, dan oreo blast.
Bisa dibeli seharga Rp 65.000 per box

4. Bandung Makuta - Laudya Cynthia Bella


Belum cukup puas mencoba dengan tiga cake artis, saya penasaran aja sih ya masak sih rasanya sama semua gitu-gitu? apa ndak ada yang bisa memuaskan lidah saya gitu ya? hahaa.. dan saya iseng nyobain satu lagi cake artis yang ada di Bandung. Karena varian rasanya gak ada yang khas, jadi saya pilih lemon. Bayangan saya tentang lemon cake itu adalah cake yang agak asam tapi manis gurih. Untuk kali ini saya tertarik nyoba lagi itu karena pastrynya sedikit hahaha. Saya bukan penggemar pastry. karena pastry itu ga ada rasanya 😜 dan Bandung Makuta ini bolu dibawah dengan lapisan pastry yang tipis di tengah, atasnya topping tebal. Sejauh ini cake ini yang paling enak diantara yang pernah saya coba itu, lebih berasa. Mungkin karena pastrynya tipis itu ya.

Varian rasanya blueberry, chocolate, cheese, extra cheese, lemon dan caramel. 
Bandung Makuta dijual mulai dari harga Rp 55.000 - Rp 65.000.

5. Princess Cake – Syahrini



Terakhir sebenernya sudah cukup puas sih ngerasain cake artis. Karena selain itu rasanya mirip semua dan tidak memuaskan lidah saya, itu seperti satu resep hanya saja diubah bentuk dan susunan komponennya. Sampai ketika saya lihat teman saya merekomendasikan Princess cake yang katanya jauh beda rasanya dengan cake artis yang pernah saya coba itu. Best sellernya katanya double chesse. Dan akhirnya saya coba lagi. Dan ya dari ke-5 cake artis yang pernah saya coba, ini yang paling better. Pastry tipis banget dibagian bawah, atasnya bolu dan cream cheese nya berasa. Finally lidah saya berhasil menangkap rasa dari cake artis 😂 
Enam varian rasa yaitu cokelat, stroberi, moccagreen tea, mangga, dan double cheese. Untuk harganya dibanderol dari Rp 65 ribu sampai Rp 82 ribu.

Masih mau nyoba yang lain? Kayaknya sih gak.. Gak penasaran amat.. rasanya 5 macam sudah bisa mencakup dan menilai rasa-rasa cake yang lainnya jika memang benar itu semua di satu management.

Yang penasaran boleh nyoba, sekarang udah banyak tersedia jasa titip cake artis, buat yang males antri. Tapi rata-rata sih kalau sudah dibuka lama sudah gak pakai antri sih. 

saya sih mau nyari kulineran cake lainnya saja 😁

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es