Senin, 28 Agustus 2017

Petualangan Dinosaurus di Taman Legenda, TMII


Pasti pernah denger dong Taman Mini Indonesia Indah? Tempat yang terkenal dengan kumpulan rumah adat dari Berbagai
Propinsi. Biasanya ni study tour anak SD atau SMP pasti pernah berkunjung ke TMII.

Nah, ternyata sejak akhir 2015 lalu ada wahana baru di TMII. Namanya Taman Legenda. Setelah sekian lama rencana dan batal dan rencana lagi dan batal lagi, dan akhirnya buat rencana lagi dan akhirnya kesampaian juga kesana. Tips buat yang bisa datang pagi lebih baik dari pagi. Ini saya bawa anak balita 3 makanya datangnya kesiangan. Biasalah nunggu mereka mood nya bagus. Percuma juga sih jalan-jalan kalau mood mereka jelek, runyam semua. Gak bakal ada yang happy. 

Sampai di TMII itu sudah jam 11 siang 😂 Tiket masuk ke dalam TMII adalah Rp 10.000,- Mampir sebentar di Istana Anak-anak Indonesia karena anak-anak heboh liat istana dan pengen liat princess katanya. Tiket masuk Istana Anak-anak adalah Rp 10.000,- Di dalam isinya ternyata berbagai permainan untuk anak-anak, ada tempat spot untuk foto-foto dibalkon istana. Ada juga kolam renang untuk bermain air yang dikenakan biaya tambahan lagi. Juga ada permainan mandi bola dan lagi-lagi dikenakan biaya tambahan. Rata-rata biayanya Rp 10.000,- sih tapi kalau mau main semuanya yaaaa lumayan juga kan ya. 

Kami hanya mencoba naik keretanya saja yang tak kira akan dibawa keliling Istana dan sekitarnya tapi ternyata hanya melewati semacam pepohonan dibalik dinding istana dan tidak ada pemandangannya 😅 tapi anak-anak happy banget naik kereta.


keretanya ni mau berangkat

didalam istananya isinya galeri budaya



tempat bermain anak di depan istana


Berkeliling dan bermain sebentar anak-anak sudah kelaparan dan kita pergi cari makan siang. Setelah makan siang baru lanjut ke Taman Legenda. Tiket masuk Taman Legenda all in wahana ( ada 9 wahana) seharusnya weekdays Rp 120.000,- tapi kalau diatas jam 14.00 tiket diskon menjadi Rp 70.000,- Tadinya mau masuk ke petualangan dinosaurus saja Rp. 30.000,- ditambah tiket masuk Rp 10.000,- tapi sayang banget ya bedanya dikit sama tiket all in yang diskon itu. Karena waktu itu tinggal 8 menit menuju jam 14.00 akhirnya kita nongkrong dulu didepan. Lumayan kan ngirit 50 ribu.

Begitu jam 14.00 beli tiket dan langsung masuk. Ada Pohon yang bisa berbicara. Anak-anak ketawa-ketawa lihat pohon bisa berbicara. Mulutnya bisa bergerak keatas dan kebawah seperti di film The mummy. hahaha..




Wahana pertama yang kita masuki adalah petualangan dinosaurus. Di depan wahana sudah disambut dengan dino yang terbang itu.. Haduh maapkan saya gak hapal nama-nama dino 😂😂 dinonya bergerak karena ditopang dengan tali dan tertiup angin lengkap dengan efek suaranya dino. Sampe sini anak-anak masih ketawa-ketawa..


Begitu masuk suara dinosaurus makin terdengar jelas dan keras dan tiba-tiba ada dinosaurus besar yang bersuara menggeram dan menyemprotkan air. Semua teriak dong. Teriak kaget sebenernya tapi si tengah malah nangis sambil bilang "Allen gak mau dimakan T-Reeeeeex. Allen mau pulaaaannnggg" huaaaaa.... setelah dibujuk dan dijelaskan kalau itu hanya patung sambil digendong akhirnya dia mau lanjutin jalan-jalannya dan mulai enjoy liat dino yang lain.



Lanjut ke wahana berikutnya ada permainan baby dino jadi anak-anak naik dino (batasan berat 40kg) trus dinonya bisa jalan sendiri gitu jadi anak-anak cuma ngarahin setirnya aja.

ada permainan komidi putar, kereta gantung, kereta-keretaan juga, dan ternyata ada wahana air juga. Sayang gak bawa baju renang dan waktunya sudah mepet. 










Setiap wahana dibatasi cuma boleh masuk 1x. Dan kalau weekdays gini sepi banget dan gak pakai antri jadi sejam juga kelar nyobain semua wahananya. Pas waktunya pulang 😂 Mungkin kalau weekend pasti rame, sayang belum nyobain wahana airnya.. tempatnya enak buat anak-anak balita karena permainannya mini-mini. Wahana airnya juga dangkal. Kalau untuk anak-anak yang sudah agak besaran mungkin paling hanya ke petualangan dinosaurusnya saja yang seru.

Akhirnya sudah gak penasaran lagi ni.. anak-anak pulang happy meski kecapean jalan-jalan keliling. Tapi mereka cerita seru kalau sudah ke taman mini dan melihat dinosaurus 😄

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es