Senin, 28 Agustus 2017

Museum Geologi Bandung

Beberapa waktu lalu, saya dan keluarga staycation di Bandung. Hanya semalam saja. Mencari suasana baru. Tadinya sekedar ingin menikmati hotel, wisata kuliner lalu pulang. Tapi masih ada waktu sekitar 2 jam lagi dan tiba-tiba yuk ah kita cari tempat baru yang belum pernah kita datangi. Dan ntah kenapa kita terpikir mencari museum. Hahaha

Pertama, karena bosan dengan Mall dan kedua jelas lebih mendidik anak-anak dong. Di Bandung ini ada museum Geologi yang letaknya tidak jauh dari hotel tempat kami menginap. Letak Museum Geologi ini hanya selemparan batu dari Gedung Sate. Sebrangan gitu dah.. 

Sampai disana jam 3 sore, ternyata museum tutup jam 16.00. Yah.. lumayan lah ada waktu 1 jam untuk berkeliling. Tiket masuk Rp 2.500,- saja. Kami membeli tiket untuk 4 orang dan langsung masuk kedalam.

Halaman depan Museum

Begitu masuk Museum terbagi 2 jalur ke kanan dan ke kiri. Kami kekanan dulu ni..


Disini ada sejarah perkembangan bumi, mulai dari terbentuknya bumi, jaman batu, jaman es, dan seterusnya. Hayo, ada yang hapal sejarah? 😊 Ada replika dari fosil Dinosaurus, Mamoth, dan beberapa makhluk purba lainnya. Lengkap sampai evolusi perubahan manusia purba.





Allen terpana melihat sejumlah fosil tengkorak manusia purba 
Selanjutnya di jalur kiri, lebih ke fosil bebatuan dan hasil bumi. Lengkap dari Replika lapisan isi bumi sampai ke berbagai batu-batu. Dan saya baru tau bentuk dari jenis batu-batu yang biasanya hanya pernah baca dan dengar. Seperti rubi, kristal, amber, dan berbagai jenis batu yang biasa dibuat perhiasan itu. 

Ada juga batang pohon yang sudah menjadi fosil dan saya baru tau kalau sudah jadi fosil ternyata pohonnya menjadi keraaasssss banget!! 







Respon anak-anak melihat batu-batu itu terkagum karena batunya cantik-cantik banget.. dan sebagaimana layaknya cewek-cewek ya. liat yang berkilau itu sudah kodratnya emang bikin mata berbinar-binar 😂
Dan sungguh melihat fosil itu luar biasa ya.. apalah saya ini yang masih cetek umurnya, dibandingkan dengan karya Tuhan yang sudah milyaran tahun ini. Sedangkan Tuhan menciptakan bumi dan segala isinya hanya "6 hari" dan ini menambah kagum saya atas segala ciptaan Tuhan. Bagaimana jutaan tahun sebelum ini banyak sekali kehidupan dan kejadian yang sudah terjadi. Kerennn..

Dekat pintu keluar seperti biasa ada toko suvenir dan ada studio foto untuk kita berfoto dengan latar belakang gambar 3D gitu. Latar sebenernya putih tapi nanti akan diedit oleh staf disitunya. Harga untuk 1x foto Rp 25.000,- dan kami sempat berfoto 2x karena anak-anak beda selera dalam memilih latar. Oh iya tidak perlu kawatir tentang gayanya karena nanti akan diarahkan oleh tukang fotonya jadi kita akan dapat foto yang hasilnya sesuai dengan latarnya.



Lucu yaaa.. dan anak-anak ketawa-ketawa sendiri tiap lihat fotonya meski ini susah banget diarahkan gayanya karena kita harus akting gitu pura-pura melihat latarnya padahal latarnya putih 😅

Buat yang mau ke Museum Geologi bisa ke alamat disini :
Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es