Minggu, 27 Agustus 2017

Jalan - Jalan Ke Taman Bunga Nusantara, Cipanas, Puncak

Day Off kali ini kami mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Udah lama pengen kesini tapi untuk pergi ke arah Puncak itu rasanya perlu diniatkan dalam artian harus berangkat pagi. Karena sistem buka tutup di jalur puncak dan biasanya maceetttt poll. 

Tapi yah namanya bawa anak balita 3 bocah gak bisa sepagi yang dimau sih ya. Harapannya sih jam 5 jalan biar jam 7.30 sampai di jalur menuju puncak. Kenyataannya jam 6 baru jalan dan akhirnya bisa ditebak macet dan waktu sampai di jalur menuju puncak sudah jam 9 πŸ˜‚ dan sudah sistem buka tutup dong. Ampun deh.. 

Tapi beruntungnya jam 9 itu jalur menuju keatas sedang dibuka jadi kami langsung cus tanpa menunggu lama. tapiii ternyata Taman bunga nusantara ini jauuuhhhhh bangettttt. Bahkan masih sekitar 1 jam lagi dari jalur menuju puncak itu (apa sih namanya ya.. yang perempatan di kota bogor itu loh). Total dari tangerang sampai di Taman Bunga Nusantara itu sekitar 80km. errrr... sebenernya ga nyangka bakal sejauh itu. Dan jalannya pun sudah ntahlah kemana saja belok sana sini hahaha mengandalkan GPS. Saran yang mau kesana bawa perbekalan yang cukup yak. Kali aja kejebak pas buka tutup atau pas macet huhuhu kemaren gak bawa bekal banyak dan akhirnya pas macet itu anak-anak rewel kelaparan.

Sebelum sampai di Taman Bunga Nusantara itu sebenernya ada satu tempat lagi namanya "Little Venice" disitu ada semacam kota kecil dan kita bisa naik perahu gondola dan melihat-lihat setting kota mini seperti venice. Tapi karena waktu sudah siang dan emang tujuan utamanya ke Taman Bunga Nusantara jadi kami skip gak mampir. Buat yang punya waktu tidak terburu-buru boleh tuh dikunjungi. Letaknya sebelah kiri dan gak jauh sebelum Taman Bunga. 

Begitu sampai disana kami beli tiket. Parkirannya ternyata cukup luas deh. Harga tiket Rp 40.000. Belum termasuk kalau misal mau naik train atau sarana transportasi lain. Kami sengaja beli yang biasa karena emang rencana mau jalan-jalan keliling. Tapi ternyata luas banget ya bok! πŸ˜‚ Lumayan gempor juga keliling-keliling.

Awal masuk langsung disuguhi tanaman dengan bentuk burung? eh.. apa sih ini? hahaha.. Sebenernya saya tidak terlalu merhatiin deh ini tanaman apaan, cuma semua tanaman disini dibentuk dengan unik-unik. 



Ini Jam raksasa

semacam pendopo di tengah danau







Dan foto-foto itu baru sebagian dari wilayah Taman Bunga Nusantara. Anak-anak sudah kecapean. Sebenernya saya juga kecapean sih. πŸ˜‚Padahal masih ada beberapa tempat seperti Labirin, Taman Palem, Taman air, Taman Jepang, Taman Prancis, dll. Sempat melihat tapi sekilas sekilas saja hanya lewat sebentar.

Didalam juga ada Tempat bermain untuk anak-anaknya. sekaligus foodcourtnya. Jadi kalau sudah lelah berkeliling anak-anak bisa bermain sambil beristirahat. Permainannya cukup banyak, ada seperti permainan bola air, mobil-mobilan,dll.

Tempat yang enak buat wisata santai, tapi beneran perlu effort untuk kesana dan pulangnya. Saran untuk jam pulang perhatikan jam buka tutup puncak saat weekend. Kami terjebak macet buka tutup. Padahal jam 1 siang sudah jalan menuju Tangerang tapi sampai rumah jam 10 malam karena terjebak buka tutup jalur puncak sampai jam 7 malam hiks..

Maybe next time kalau mau kesana better ambil hari biasa deh jangan weekend πŸ˜„

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es