Selasa, 25 April 2017

Beda anak pertama, kedua dan ketiga



Begitu tau hamil
1. USG tiap bulan. Kalau perlu 2 mg sekali dateng ke dokter mau usg
2. USG pas disuruh dokter balik aja lah
3. USG? Sekali per semester juga cukup kok. Atau pas ada keluhan aja datengnya.
Masa kehamilan
1. Browsing googling vitamin semua jenis diminum
2. Inget2 jaman pas hamil pertama sambil baca dikit2
3. Halah hamil ya gitu2 doang sih
Persiapan Kelahiran
1. Dari mulai 5 bulan udah mulai cuci mata mau beli apa aja
2. Ahh ada bekas kakaknya. Ga usah beli. Sisanya dicari pas udah hamil 8 bulan aja
3. Eh minggu ini duedate nya. Ya ampun..haduhh belom siapin apa2 ni 
Kelahiran
1. Tlp sana sini foto sana sini upload sana sini
2. Dokumentasi dan pemberitahuan cukup keluarga saja
3. Org2 nanya "loh kok anaknya udah 3 aja. Kapan hamilnya?"
Dokumentasi
1. Setiap jam
2. Seminggu sekali
3. Kalau pas sempet aja lah
Catatan milestone
1. Semuanya dicatat rapi
2. Cukup inget aja lah ga usah dicatat
3. Apaan itu catatan milestone? Lo pikir gw gak ada kerjaan lain apa?
MPASI
1. Semua jenis makanan dicobain dari mulai yg lokal sampe import. Menu aneh2 masaknya sampe punya buku resep MPASI
2. Produk lokal yg gampang dicari dipasar aja ya,nak. Masaknya yg simple aja.
3. Sesuai kondisi kulkas aja ya. Samain sama makanan keluarga aja menunya.
Pijat bayi
1. Mom n Jo dong..
2. Pijit dirumah aja ya sama mama
3. Pijit? Kayaknya emaknya yg perlu dipijit deh
Aturan
1. No TV, No gadget, No game. Mainan edukatif semua dibeli. DIY dong DIY
2. Pake mainan edukatif sisa kakakmu aja ya. Nonton tv bentar gpp lah biar anteng.Demi kelarnya cucian piring.
3. Main sama kakakmu dulu. terserah mau main apa. Mama beres2 dulu.
Anak tantrum minta mainan
1. Diajak bicara baik2 eyes to eyes
2. Diajak bicara sambil melotot pertanda "jangan bkin jadi pusat perhatian"
3. Angkat gendong bawa pulang. Abaikan tatapan orang2
Anak nangis
1. Emaknya ikut nangis
2. Kenapa sayang? Sini sini...
3. Bentaaarr.... bentaaarrr... bentaaarr yaa
Postingan ini hanya gurauan tidak mencerminkan keadaan sebenarnya. Gak usah baper, apalagi nyinyir. Gak usah kasih teori parenting. Setiap orang tua pasti tau dan memberikan yg terbaik untuk anak2nya 😄
- Teresia Rani Sebayang -

1 komentar:

  1. wkwkwkwk ngakak cukuplah yang pertama kenyang dengan berbagai teori ya mba :p

    BalasHapus

Template by Rumah Es