Senin, 27 Maret 2017

[Review] SnowCake Surabaya


Kalau denger kata Surabaya, oleh-oleh yang terlintas itu biasanya lapis surabaya alias spiku. Bolu yang terdiri dari 3 layer itu loh. Kemaren saat teman ada yang ke Surabaya dan membuka jasa titip oleh-oleh, kok malah pada mesennya Snowcake. Iyes, saya telat banget taunya. Ternyata Snowcake ini oleh-oleh yang lagi booming di Surabaya. Karena ternyata ini punyanya artis. hehehe.. Snowcake ini ternyata pemiliknya adalah Zaskia Sungkar. Penasaran kok ya pada banyak yang mesen, jadi expectasinya tinggi berarti enak dong ya. Yaudah saya ikutan deh beli snowcake padahal belom tau bentuknya karena ga sempet browsing juga. Ada 5 rasa, caramel, vanilla, choco banana, choco green tea, dan keju. Pengen yang caramel tapi menurut salah satu review rasanya manis banget. So akhirnya pilihan jatuh pada rasa choco greentea.

Begitu sampai ternyata mirip lapis surabaya tapi bedanya bagian atas dan bawahnya diganti oleh pastry. Sedangkan bagian tengahnya bolu. Atasnya cantik banget ditaburi gula halus. Oh ini toh makanya dikasih nama Snowcake, seperti taburan salju.. hihihi

setelah dipotong

Pastrynya lembut banget.. pas dipotong agak2 remuk saking lembutnya, diangkat juga bisa jeblos kalau ditekan terlalu kuat. Akhirnya kebanyakan berantakan jadi remah sih. Pastrynya sendiri hampir plain ya kayaknya emang cuma pastry tanpa tambahan apapun. Berasa manis karena ada taburan gula halusnya. Sedangkan pastry bawahnya agak keras karena untuk pondasi dan susah dipotong.



Bagian tengahnya lembut, bolunya padat, biasanya saya makan lapis surabaya mirip sponge, tapi ini gak.. ini agak padat tapi tetap lembut. Tekstur bolunya saya suka. Green tea terasa, coklatnya samar karena memang hanya ada di lapisan tengah. Kalau dimakan bersamaan dengan pastry nya yang berarti saya harus mangap agak lebar rasanya terasa lebih samar. Haduh apa sih namanya, kurang berasa gitu loh.. 

Untuk penyuka kue kue yang tidak terlalu manis ini cocok banget, tapi bagi penyuka kue dengan rasa manis atau rasa yang "bold" alias "berasa banget" maybe harus coba rasa yang lain. Next mungkin saya bakal coba caramel yang katanya manis itu. Mungkin itu bakal lebih cocok di lidah saya 😄

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Template by Rumah Es