[Travelling] Itinerary Bandung Lembang 3D2N

Setiap bulan Januari seperti sudah menjadi kebiasaan suami akan ambil cuti tahunan seminggu, yg biasa akan dipakai 2 hari untuk acara reuni tahunan STPI Curug angkatan 60 (Suami lulusan STPI Curug) lalu dilanjutkan kami akan jalan jalan keluarga. Tahun ini rencana mau ke Bali. Tapi karena satu dan lain hal tiket ga jadi dipakai dan akhirnya ujung ujungnya Bandung lagi. Hahahaha

Saya 18 tahun tinggal di Bandung tapiiiii ga pernah tu jalan jalan. Jangankan ke Lembang, ke mall aja bisa diitung 3 jari mall yg pernah saya datangi. Anak pertama anak pingitan Bapak. Pulang Sekolah jangan harap bisa jalan jalan, Jam 2 Siang belom sampe rumah bisa bisa disusul Bapak ke sekolahan. So jangan heran saya ke Bandung aja bisa nyasar ga tau jalan :D

Niat kali ini eksplore Bandung dan Lembang. Ada waktu 3 hari 2 malam

Hari pertama
Kami jalan dari Tangerang sekitar jam 5.30 karena takut macet karena berangkat di hari senin. dan bener aja jalanan udah padat orang kerja dan sekolah. apalagi di tol. huhuhu..  saran sih jalan dari jam 5 pagi biar ga kena macet. Kalau jalan pagi gini anak anak ga saya suruh mandi. ga dibangunin juga. Angkut aja ke mobil sambil tidur. Siapin bekal buat pas mereka bangun dan lapar jadi sarapan di mobil. Buat mama papanya makan yg simple seperti roti bakar dan mie goreng makan di mobil biasanya. Suami saya suapin sambil dia nyetir. ga lupa mampir rest area beli Starbucks. hihihi
Di jalan anak anak bangun dan ternyata si kakak minta pipis hahaha.. yaudah melipir dulu di Rest Area. Begitu Keluar rest area baru 2 menit, Si tengah minta Pup. hadeuhhh melipir lagi nyari rest area. Oh iya sebenernya di mobil saya sediain diaper ukuran XXL kali ada yg mau pipis tapi rest area masih jauh bisa pipis di diaper daripada tahan tahan jadi penyakit hehe..

Sampai masuk tol pasteur itu sekitar jam 11 siang. Lumayan lama ya kebanyakan mampir rest area niii... Sebenernya tadinya mau ke trans studio bandung. tapi liat review katanya baby aja bayar tiket. weww...dan permainan disana lebih untuk anak anak yg sudah agak besar dan dewasa. sedangkan untuk anak balita paling beberapa doang. jadi menurut saya ga worth it jdi cancel deh.
Karena belom jam makan siang, kami cus langsung mampir ke Batagor Kingsley yg "katanya" enak. (Pas dicobain saya lebih suka Batagor Riri sih). Pake waze ga sulit nemuin tempatnya. semacam food court dan ada beberapa makanan lain juga disitu. seperti cendol elizabeth, jus jus an, siomay, dll. Saya pesan tapi untuk dibawa ke hotel sih. Karena belom terlalu lapar. Dari situ kami mampir ke La Delice Cafe untuk makan siang. Cerita lengkap disini.

Lanjut setelah itu kami mampir ke Taman Lalu Lintas sekedar menghabiskan waktu karena jam check in hotel jam 2 siang dan saat itu baru jam 1. Di Taman Lalu lintas cuma sebentar aja karena hujan dan tempatnya agak gersang tidak terawat, mainan mainannya sudah tua sekali, lusuh dan berdebu. Alangkah sayangnya mungkin kalau dicat ulang pasti lebih menarik. direnov sedikit. Tiket masuk sini Rp. 5000/org.

Dari sini kami lanjut ke hotel. Untuk Hotel kami ambil di daerah Riau, ceritanya sih biar di tengah kota dan enak kemana mana selain disitu adalah pusatnya Factory Outlet dan saya belom pernah liat liat ke FO nya Bandung sama sekali. Untuk Review Hotel will be update soon. :)
Sorenya sebenernya pengen jalan jalan ke FO, tapi anak anak tampaknya kelelahan dan mau tidur tiduran. Diluar juga hujan jadi mager kemana-mana. So untuk hari pertama selesai. Kami stay di hotel aja. Tadinya mau pesan GoFood Martabak Andir dan Nasi Kuning Pasir Koja tapi sudah malas ambil makanannya ke lobby hotel, Buat yg Stay di Bandung dan ga males jalan jalan bisa dicoba untuk wisata kuliner malam ke Martabak Andir dan Nasi Kuning Pasir Koja Atau Ke warung makan Ce Umar, atau Iga Bakar si Jangkung. Ini saya skip semua. Karena jalan jalan selalu menyesuaikan dengan anak anak. Jadi Jalan santai aja dan kalaupun skip dari rencana rencana it's okay lah.

Hari Kedua,
Di hari kedua ini planningnya emang jelajah wisata ke arah utara yaitu lembang dan sekitarnya. Dari jalan riau ini deket banget kalau mau ke Lembang bisa ambil jalan pintas via dago untuk menghindari macet di jalan utama Lembang, seperti biasa kami pakai waze aja. Buat yg dari arah jalan Riau bisa mampir dulu ke Youghurt Cisangkuy baru ke arah Lembang (ini kami skip karena udah pernah kesitu), Tempat pertama yg kami datangi adalah farm House. Ceritanya disini. Lanjut ke Dusun Bambu. Cerita lengkap disini. Saran bagi yg mau ke arah Lembang wajib juga datang ke Rumah Sosis, Floating Market, De Ranch. Ini satu Jalur dengan tempat yg kami datangi tapi kami skip karena udah pernah kesitu. Nah Setelah dari Dusun Bambu itu jalan tembus terdekat adalah ke Cimahi. Jadi kami mampir dulu kerumah mama jemput adik saya untuk mereka ikut ke hotel. Kenapa saya ga tidur di rumah mama? karena dari Cimahi ke tempat tempat tersebut lumayan jauh banget dan kalau bolak balik kasian anak anak juga cape di jalan.

Padahal cuma mengunjungi 2 tempat tapi sampai di Rumah mama sudah jam 4 sore padahal jalanan ga macet tapi memang jaraknya lumayan dari satu tempat ke tempat lain 13 km. Karena sudah sore akhirnya kami mampir ke tempat makan di Cimahi situ juga. Bakso Boedjangan. Reviewnya sih enak. Jadi penasaran pengen nyoba pas juga emang searah ke arah Hotel. Ternyata emang enaaakkkk.. cuankinya juga enak, yaminnya juga, harga terjangkau banget. mulai dari Rp 13.000 untuk seporsi bakso kosong. Udah kenyang kami lanjut ke hotel untuk tidur. Buat yg masih punya waktu dan ga mager keluar bisa banget buat jalan jalan ke Braga karena letaknya dekat dari jalan riau, sekedar foto foto di bangunan tua di jalan Braga. Ini saya skip karena seperti biasa anak anak sudah rewel minta tidur.

Hari ketiga,
Setelah sarapan di hotel kami emang berencana langsung check out. Rencana jalan2 aja di seputar jalan riau untuk mampir ke FO habis itu pulang. Ternyata disepanjang jalan Riau itu banyak banget FO nya. Kami cuma sempat masuk ke 7 FO dan itu saja sudah menghabiskan waktu 4 jam hahaha.. mata dimanjain banget sama segala macam fashion. Harganya so so sama Matahari cuma bedanya ini lebih bagus aja, lebih modis, lebih fashionable. Salah satu rekomendasi FO bernama Heritage. Disini lumayan komplit model dan lain lainnya. besar banget tempatnya. Sama FO bernama The Secret. Disini juga lumayan besar dan ada tempat untuk refleksi dan tempat semacam tempat santai kalau sudah cape jalan. Suami pun langsung cuss direfleksi sambil nunggu istrinya keliling2 cuci mata.

Dan anak anak udah cape ngantuk soalnya udah jam tidur siang juga sih, Akhirnya kembali ke mobil padahal masih ada 2 FO lagi yg keliatan besar dan pengen saya datangi tapi yasudah kita ikutin jamnya anak anak. Beli makan siang trus cuss pulang ke Tangerang. Anak anak tidur di mobil. Begitu bangun lapar sudah ada makanan, mereka makan dimobil deh.

So, sebenernya ga terlalu ribet ya bawa tiga anak untuk jalan jalan keluar kota. Asal jamnya mereka tidur ya mereka tidur (meski tidur di mobil) jamnya mereka makan ya makan (sudah disiapin dan bisa makan di mobil atau melipir ke tempat makan). kalau orang dewasa sih lebih menyesuaikan aja jamnya. Selalu sedia cemilan dan makanan dimobil juga Diaper hehehe

Bandung akan selalu jadi tempat wisata yg ga ada matinya. Rekreasi dan Kuliner. I love Bandung, Kota kelahiranku dan kampung halamanku.

Comments

1. Bandung macet banget ya, Mak. AKhir tahun kemarin saya ke Bandung lalu diajak jalan sama teman Blogger Bandung ke Floating Market. Seruu dan seneng walopun macet-macetan, haha..
    Bandung kota yang menyenangkan, Mak :)

ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mak.. makasih udah mampir yaa. Bandung emang macet udah kayak jakarta kalau weekend. Apalagi daerah atas itu ampuuunnn stag banget. Hari biasa sih macetnya paling jam pulang pergi kantor. Bandung banyak banget spot wisatanya sekarang jadi jabodetabek serasa tumpah ruah kebandung kalau weekend 😂

Delete
  2. Tiap kali k bandung aku jrg sih nginep rada lamaan.. Pasti mentoknya cm semalam.. Dan selalunya kita ke atas :D, lembang dan atas lagi.. Soalnya niat memang pgn menyepi dan cari udara dingin mba :D