Jumat, 20 Januari 2017

[Review] Pesona Alam Resort and Spa



Setiap tahun Alumni Penerbang Curug angkatan 60 pasti mengadakan reuni sekaligus family gathering yang biasa diadakannya bulan Januari sebagai peringatan hari mereka masuk curug. Tahun ini reuni diadakan di daerah Puncak, tepatnya di Pesona Alam Resort and Spa. Sebenernya saya sudah sering melihat iklan Hotelnya kalau misal pas lagi nyari hotel daerah puncak, tapi karena rate nya yg tinggi (diatas 1jt) ga pernah saya lirik hahaha. Kalau fam gathering ini memang ada iuran per bulannya yg dikhususkan untuk acara tahunan kayak gini. Jadi ga kerasa itung2 nabung lah ya.

Lokasi Resortnya di Puncak ga jauh dari Taman Safari. dekeeetttt banget. Sekitar 300m dari Taman Safari. Begitu masuk ke lokasi Resort ternyata luaaasss banget.

Keliatan ya kayak masuk ke tempat yg private sih. Ini agak jauh untuk masuk ke dalam karena halaman depannya sendiri luassss banget. Wajib pake kendaraan. Bersih dan cozy. Suasana alamnya udah kerasa banget. Ga ada daun berserakan di jalanan, terlihat terawat sekali tempatnya meski sekeliling hutan. Begitu masuk ke lobby disambut hangat oleh staf Hotel nya. Ramah ramah sekali.
dan di Lobby itu ada semacam spot cantik buat foto2 dengan latar belakang pemandangan alam. Jadi Lobby nya memang dirancang untuk ada di lantai 3.


Keliatan kan dibawah kiri itu ada tempat parkir dan semacam lapangan untuk aktifitas, ada juga untuk permainan anak seperti playground dan ada trampolinnya dan Kolam renang tentu saja.
Untuk kamarnya sendiri ngepas. Dalam artian ga bisa ditambah ekstra bed. Buat saya yg anak udah tiga begini menyulitkan karena mau tidur satu kasur ga bisa dan nambah ekstra bed juga ga bisa. huhuhu. Plusnya adalah ada sofa panjang di dalam kamar. dan Papanya anak2 ngalah lah pasti tidur di sofa. Kamar bersih, Elektronik dan Furniture tergolong baru dan baik kondisinya. Tersedia Kulkas mini dengan Freezer dan ada safety box. Wifi kencang. Puas. Jempol dua. Saya dapat hotel yg pemandangan balkonnya latar Gunung.

Tipe Sudut Deluxe
pemandangan dari kiri balkon kamar

pemandangan dari kanan balkon kamar
Saya pernah coba room service Restoran memesan Soto Betawi, harga yaaaa segitu deh standar hotel lah ya tau lah berapa hahaha. Yang datang porsi besar banyak dagingnya dan rasanya enaakkk... saya kadang kalau pesan room service kebanyakan kecewanya. maksudnya untuk harga mahal rasa standar, tapi untuk di resort sini Rasanya enak. Buat yg males keluar kamar boleh pesen di restorannya. Tapi saran sih keluar aja banyak wisata kuliner yg bisa dieksplore kalau di puncak.

Resort ini juga ternyata punya hutan pinus, yang bisa diakses pakai mobil hotel apa ya namanya semacam mini car gitu bisa untuk 8 orang kalau dipepetin. Bisa juga sih jalan kaki kalau ga cape..
dan ada tempat duduk berjejer untuk aktifitas outdoor.


Untuk Breakfast restorannya luas banget, variannya banyak,mulai dari nasi dan segala lauknya, roti, cake, bubur ayam, kue, susu, teh, jus, coffe maker, puding, dan lain lain sampe ga hapal :D termasuk komplit dan worth to try semua jenisnya.

Bakal balik lagi? Yes Absolutely! Untuk rate 1.2 jt di hari itu sangat worth it. Banyak spot yg belom sempet didatengin karena padatnya acara fam gathering. Next time harus banget dikelilingin semua spotnya. Mungkin ambil tipe Suite nya tapi nabung dulu lah hahaha

2 komentar:

  1. Thx rekomendasi itinerarynya mbk. Btw itu yg ke taman 35rb peranak udah termasuk pengantar atau anak masuk sendiri ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai.. playground yg di Dusun Bambu ya maksudnya? Itu cuma buat anak2 saja. Pengantar juga bayar kalau ga salah ingat. Makasih udah mampir yaaa

      Hapus

Template by Rumah Es