Sabtu, 26 November 2016

[Review] Liburan Keluarga Seru di World of Wonders (WOW)

Tinggal di kota besar dengan fasilitas alam yg nyaris ga ada, ditambah jadwal suami yg libur cuma 2 hari trus berangkat dinas lagi 6 hari membuat saya dan keluarga jarang banget bisa liburan. Mau keluar kota kok ya ga ada waktu libur kecuali ambil cuti (sedangkan cuti terbatas), mau liburan dalam kota kok ya mall lagi..mall lagi.. ga seru dan ga mendidik banget. Paling banter ke ancol. Itupun sekarang udah padat banget kalau weekend. Dan kalau mau masuk wahananya agak merogoh kocek lumayan soalnya udah rombongan besar (anak 3 bok). Cuma rasanya udah penat banget pengen cari suasana baru selain rumah dan mall. Karena tadinya ada family gathering ke World of Wonders (WOW) dari kantornya adik yg akhirnya batal, trus pas suami baru pulang, yaudah akhirnya kita jadiin aja berangkat ke World of Wonders.

Kami berangkat hari Jumat. Bukan weekend. Selain menghindari padatnya pengunjung karena kemungkinan weekend juga suami udah berangkat dinas lagi. WOW ini terletak di Kab Tangerang, sebenernya ga jauh dari rumah saya, karena rumah saya udah termasuk pinggiran kota Tangerang. haha.. Kalau dari Tol Bitung lurus saja ke arah Perumahan Citra Raya Kab Tangerang, karena letaknya sendiri memang di dalam perumahan Citra Raya. Perumahan ini cukup terkenal dan memang area nya luas sekali. Tempatnya gampang banget dicari. Dari Rumah saya sekitar 12 Km dan ditempuh hanya 30 menit saja.

Sampai disana sekitar jam 10.30 pagi suasana masih sepi. Ruko2 di sekeliling tempat parkirnya juga banyak yg tutup. Keliatannya sih itu ruko2 yg menjual makanan dan suvenir. Lapangan parkirnya cukup luas ada seperti lapangan begitu. Kami langsung ke loket tiket. Untuk anak yg tingginya 85cm sudah harus membayar tiket (sekitar umur 2 thn). Untuk weekdays kemarin harga tiket 60rb untuk tiket biasa. 65rb untuk tiket yg terusan ke wahana air (harga normal 90rb). Berhubung ga tau kalau ada wahana air dan ga bawa perlengkapan ganti baju dan berenang jadi kami ambil tiket biasa. huhuhuhu sayang banget ya.. untuk weekend tiket di harga 70rb (ini lagi promo. harga normal 100rb).

Begitu masuk disambut dengan berbagai dinosaurus.
 
 

Wahana pertama disini adalah wahana Bianglala (kincir angin).

Ga lupa selfie dulu di wahana Kincir Angin

  Disini ada wahana Perahu tembak

                  Lanjut Masuk ke dalam ada berbagai miniatur dari berbagai keajaiban dunia.

Sphinx

StoneHenge

pyramida

Candi borobudur

 

Menara Pisa


Parthenon 

Tembok Cina 

Golden Gate Bridge US

Jadi hampir di setiap replika Keajaiban dunia ini ada wahana permainannya. Permainan sejenis di Dufan gitu. Ada cangkir putar, ayunan kaisar, Roller coaster,dll. Ternyata ga semua saya fotoin. Enaknya datang pas weekdays gini sepi banget, kita bisa puas main di wahana tanpa antri. hahaha.. mau liat wahana komplitnya bisa diliat di sini. Kalau mau lihat koleksi 7 wondersnya disini. Nah Lanjut ni beberapa wahana lainnya ya..

Rumah Angker

 Disini ada permainan mobil-mobilan

Kantin

Permainan Outbound air







Disini tempat berbagai hewan

 Ada Sapi, kelinci, Marmut, Kambing, Keledai, Burung, dll

 Galeri Fisika

Galeri Serangga


WOW ini menurut saya paket komplit tapi murah, untuk 60rb harga promo bisa dapat wahana, objek foto2 yg menarik, dan sarana edukasi sih worth it banget. Memang diperuntukkan untuk anak2 karena sebagian besar wahananya khusus untuk anak2. Hanya saja anak sya baru 3 tahun dan 5 tahun dan mereka belum terlalu berani untuk naik wahana seperi cangkir putar dan sejenisnya. Lebih cocok untuk anak2 usia 7 thn keatas. Sedangkan untuk dewasa hanya beberapa saja itupun karena untuk anak2 memang perlu pendamping. Kalau mau kesini jangan lupa bawa kaos kaki ya. Beberapa wahana indoor diharuskan pakai kaos kaki dan saya ga bawa dong (karena ga tau). Ada dijual sih tapi satunya 10rb. Jadi untuk wahana yg pakai kaos kaki saya ga masuk, hahaha.. Juga bawa peralatan main air ya. Saya ga bawa (karena ga tau juga) jadi ga main air. Masuk kesini ga boleh bawa makanan atau minuman, ada kantin yg jual makanan tapi saya ga sempat coba makanan2 disana karena kebanyakan tutup. Paling beli air mineral kemaren. Kalau weekend kayaknya sih pasti rame.
Anak2 cukup puas main dan mereka berhasil jalan sendiri keliling WOW tanpa mengeluh cape. Karena ga semua wahana dimasukin juga sih, kami keliling 2 jam aja. Setelah itu keluar cari makan siang karena anak2 juga sudah waktunya tidur siang dan mulai rewel mengantuk. hehe..

Balik lagi kesini? Yes pasti dong.. belom semua dimasukin, next pasti ga bakal lupa bawa perlengkapan main air sama kaos kaki. tapi kayaknya enakan dateng weekdays, cuacanya enak banget adem, lowong ga padat, bener2 bisa banget buat refreshing :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Template by Rumah Es