Senin, 17 November 2014

corat-coret galaunya ibu hamil

*sya copy in note dari facebook cerita hamilnya elora hehehee


ni lagi ga da kerjaan di kantor, kasieku lagi pergi ntah kemana. sendirian di ruangan bosen ngenet, bosen nonton , bosen main game, mulai kumat nulis2..

hari kamis minggu ini ga kerasa udah 7 bulan. woww... 2 bulan lagi mau lahiran.. dlu pengen cepet2 lahiran, sekarang malah jadi nervous. ditambah lagi perubahan2 yg makin kesini makin kerasa ga enaknya. hihi.. jadi ibu hamil itu seru, seru tapi kalau lagi hormon ibu hamilnya kumat malah jadi suka emosi.
* bulan pertama : ga kerasa apa2, tiba2 tau pas udah 5 minggu.. hehehee...
* bulan kedua : masa2 ga enak bener deh, morning sick muluuu,,, berat kagak naik2 yg ada malah tiap periksa turun berat badan. ga doyan makan, ga doyan ngapa2in jadi pemales bener deh, ga doyan mandi apalagi kalau ditinggal terbang alamat ga mandi2 :p  flek pertama gara2 sensus sapi. kecapean. hahahaa.. bed rest sebulan.. yuuuuhuuu.. makin pemalas aja dirumah..tidur terus..
* bulan ketiga : berat badan masih turun, lingkar perut ga berubah masih sama seperti belum hamil (padahal sebelum hamil udh buncit heheee) , mulai berpikir ini kok kayak ga hamil si... yg meyakinkan cuma morning sick yg ga hilang2... periksa ke dokter ehh dibilang janin ga berkembang, sedih bener takut kenapa2 tapi berusaha tetap beriman kalau apapun yg orang katakan kalau Tuhan udah memberi biarlah DIA yg menjaga.. ditambah flek kedua... cuma gara2 pengen makan enak jalan dikit doank keluar ehh pulangnya pendarahan. bed rest lagi deh 2 bulan ditambah opname 3 hari.
*bulan keempat : bosennya dirumah terussss... udah 4 bulan ini masih morning sick tapi ga separah kemaren2. tapi perutnya ga nambah2.. berat juga belum nambah.. humm... mulai rajin ukur lingkar perut tapi tetep aja hasilnya sama sampe bulan kedepan. nimbang badan tiap hari tetep aja ga berubah naik.. baby masih dibilang terlalu kurus.. hiks..
*bulan kelima : lingkar perut udah naik 5 cm..(nambah 5 cm aja suenengnya rekkk..) yippiee... berat badan udah naik 3 kg (sedikit bener dah). nafsu makan udah mulai naik, mulai kawatir ni udah 20 minggu kok ga da gerakan bayi ya? kawatirrrr banget sampe sms in semua orang nanya gerakannya rasanya gmna (takut ga bisa ngebedain tendangan sama bunyi perut tanda lapar), ehh 3 hari bergalau ria sampe mau nangis, tiba2 kerasa ada kedutan di perut... langsung diem kaget campur seneng "ehhh apaan tu?" ditungguinn ga gerak lagi.. hahahaa... penasaran rasanya kok ada kayak yg tendang tadi kecillll banget, kayak ditoel dari dalem, ga gerak2,, oh pancing pake musik dulu siapa tau mau gerak lagi,, pasang klasik tetep diem, eh tiba2 lupa ada kecampur musik nge-bit, langsung tiba2 ada tendangan kecil mungil dari dalem beberapa kali... ihiyyyy seneng banget sampe pengen langsung tlp ers yg lagi terbang ngasih tau elora nendang2 loh.. kakinya kecil benerrrr... kegirangan akhirnya kerjaan sepanjang hari cuma megangin perut, ga mau ngelewatin tendangan2 pertamanya... :)
*bulan keenam : udah mulai kerjaa... masuk kantor... lingkar perut udah nambah 10 cm (kata orang perutnya masih kecil bener kayak hamil 4 bulan), berat udah nambah 7 kg.. yeyeyeaaa..masih menikmati gerakan2nya yg mulai kuat,,, dari mulai tendangan di kiri kanan sekaligus, buat gelombang (ini baby els lagi apa sihhh??), yg tiba2 kiri besar sendiri kanan kempes, kalau ga di dket puser tiba2 ada tonjolan kecil keluar yg keras bener (ini lututnya apa bokongnya ya?), tiba2 atas perut besar eh tiba2 kempes trus yg bawah besar berasa kayak ada yg lagi roller coaster di dalem, atau kalau lagi ditendang pake kakinya kayak pengen nangkep kakinya trus ak pegang gemes.. hehehe.. di kantor baby els ga bisa diem, bikin gerakan manufer ga jelas, kadang sampe bikin tereak sndiri sakit kerasnya trus pasti ditanya sama kasie "kenapa tea?" ak cuma senyum2..
gerakan2 elora : pagi2 udah tendang nyuruh bangun, nyodok rusuk sakit bener.. yak waktunya bangunn..
                         : waktu perut kosong gerakan sodok kiri kanan
                         : waktu lagi nahan pee, ditendang di bawah.. nak, kalau terlalu kuat bisa2 mama ngompol loh...
                         : tidur miring kanan. els paling ga suka kalau tidur miring kanan, pinggangku pasti digelitikin deh...
                         : tiap papanya ajak ngobrol gerakannnya heboh bener, tapi giliran papanya terbang 5 hari, ga mau gerak, paling gerak cuma sekali sehari, lainnya anteng bener, papanya pulang langsung heboh.. iss ini anak papa bener deh.. pernah lucu ni, tiap ers terbang kan kalau malem tlp tu pasti di speaker biar elora bisa denger, ehh satu hari pernah di tlp ga di speaker, besoknya ga da gerakan sama sekali sampe ak kawatir,, takut kenapa2. pas malemnya di tlp di speaker suara papanya ehhh langsung heboh nendang..hihihi... kangen papa ya els.. =)
                         : tiap malem suka kebangun gara2 kaget ditonjok sama els

heuhh... tapiiiii dibalik keseruan2 itu kadang masih suka pengen ngeluhhh...
* punggung udah sakit...perut bawah sakit ditekan dari dalem, badan kayak rontok semua.. tiap hari!
* kaki bengkak ga turun2, jalan udah sakit bener, bengkak sampe ke betis, dipencet bukannya ngecil malah bikin kayak kawah lubang yg baliknya lama.. sepatu udah naik 2 nomer..
* bawaan capeeeee benerrr.. pengennya pulang kerja langsung tidur, tapi ada aja yg masih harus dikerjain.. mandi aja berasa jadi rutinitas yg tidak mengenakkan saking pegelnya.. hahahaa
* mulai gelisah tidur,,, terlentang sesak napas, miring kanan elora tendang2, miring kiri bosen... sebentar lagi pules tidur ehh ditendangin...
* di bulan keenam akhir udah naik 10 kg... kalau liat badan di kaca rasanya nyesss... jelek bener ga karuaannn.. baju model gimanapun ga bisa nutupin bentuk badan yg jelek banget..bukan perutnya tapi atasnya udah ga keruan.. kayak liat mamak2.. hahahaaa.... udah ga bisa digendong sama ers,,, udah berat katanya, dia udah ngos2an.. hihihihi...
* gusi suka berdarah, lagi diem tiba2 kok rasa2 darah ya dimulut..  yeikss...
* kuku kok berasa tumbuh cepet ya? tiba2 kuku kaki lupa dipotong, eh kukunya masuk nusuk kulit deh.. bengkak deh.. sakit deh..
* pengen rasanya bikin pengumuman "don't touch me!" semua badan kesentuh rasanya sakiittttt.. apalagi kalau ers ga sengaja nyenggol kalau lagi tidur.. rasanya emosiiii benerrrr.... :D
* konsentrasi makin jelek, dikit2 nabrak meja, kursi sampe pernah perut nabrak kursi kayu, alhasil perutnya baret merah sakit buanget, kaki sering banget nabrak2, bikin apa2 pasti ga pernah ga tumpah, abis itu pasti ers suka ngomel2.. hati2 napa.. yaaa... bagaimana.. ga ngerti juga kenapa jadi makin ceroboh gini... *kenapa ya? tanya kenapa...
ditambah lain2.. udah ahh ga usah ceritain semuanya, tar banyakan cerita ga enaknya daripada serunya.... hahahaa...

 pengen ngeluh ga enakkk,masih nervous takut lahiran, takut ga bisa ngejan, apalagi salah ngejan heheee.. takut kalau caesar sakitnya bakal lamaa, belum mikir tar lahiran kemungkinan caesar biayanya 20 jt ada ga ya??, mikir tar kalau udah kerja sapa yg ngurusin, mikir gimana balikin badan ke bentuk semula, mikir ini itu yg dibilang penting juga penting, tapi kalau dipikirin banget ya ga penting,.. bingung kan?

tapi...tiap di usg, liat els gerak2.. liat dia posisinya suka aneh2, ngerasain gerakan2nya didalem yg kadang kalau terlalu kuat bikin sakit itu, ngerasain digelitikin dari dalem..., tingkah2nya di dalem yg bikin gemes itu, liat foto usg nya, mukanya yg udah mulai jelas gabungan dari papa mamanya... rasa2nya semua itu ga bisa digantikan dengan keluhan2 dan pikiran2 yg ga perlu itu.. =)

sayang els sekaliiiii...baik2 di dalem ya,nak.. sampai ketemu 2,5 bulan lagi... jangan buru2 keluar..meskipun papa mama udah ga sabar liat els yg cantik tapi kita ketemu pas els udah siap keluar ya...
semua akan dicukupkan, semua akan dimudahkan... Amin ya Tuhan... AMIN!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by Rumah Es